oleh

Terduga Pencuri Ternak di Bone Diringkus Polisi

-Bone-800 views

BONEPOS.COM, BONE – Dua terduga pelaku pencurian ternak kembali diamankan oleh Unit Resmob Polres Bone. Keduanya masing-masing bernama Herman 34 tahun dan Ambotang 50 tahun.

Warga Maroanging, Kecamatan Bola, Kabupaten Wajo, Sulawesi Selatan itu diamankan di Jalan Bali Lorong 1 Kelurahan Jeppe’e, Kecamatan Tanete Riattang Barat, Kabupaten Bone, pada Sabtu 13 Juli 2018 kemarin.

BNNK BONE

Penangkapan tersebut berawal dikatakan Kasat Reskrim Polres Bone, AKP Dharma Negara saat pihaknya, mendapat informasi keberadaan pelaku. Kemudian pihaknya langsung melakukan pengembangan dan berhasil mengamankan salah satu terduga pelaku pencurian yakni Ambotang didaerah Maroanging Kecamatan Bola, Kabupaten Wajo.

“Awalnya kami mendapat informasi kalau terduga pelaku bernama Herman ini tengah berada di rumah keluarganya di Jalan Bali, dan tim Resmob langsung bergegas untuk melakukan penangkapan, kemudian dilakukan pengembangan dan berhasil mengamankan lagi rekan dari terduga pelaku di Kabupaten Wajo bernama Ambotang,” ujar Dharma Negara kepada Bonepos.com.

Dharma juga menjelaskan bahwa dari hasil interogasi, terduga pelaku mengakui pada hari minggu tanggal 7 Juli 2018 lalu bertempat di Tanjonge Desa Labotto, Kecamatan Cenrana, Kabupaten Bone telah melakukan tindak pidana pencurian ternak terhadap korban Abdul Salam 38 Tahun. Atas kejadian tersebut korban mengalami kerugian sekitar 19 juta rupiah.

“Saat ini terduga pelaku bersama barang bukti satu unit Mobil Grand Max warna hitam yang digunakan dalam melakukan aksinya kami amankan di Mapolres Bone guna penyidikan lebih lanjut,” ungkap Dharma Negara

(Iwan Taruna)

Komentar

News Feed