oleh

SCCIFAF 2018 di Surabaya, Bone Tampilkan Tari Sere Bissu Maggiri

-Bone, News-570 views

Laporan Wartawan Bonepos.com, Ilham Iskandar dari Surabaya

BONEPOS.COM, SURABAYA – Menjadi peserta Surabaya Cross Culture International Folk Art Festival (SCCIFAF) Indonesia, kabupaten Bone, Sulawesi Selata menampilkan Tari Sere Bissu Maggiri di Royal Plasa Jalan A Yani Gayungan Kota Surabaya, Jawa Timur, 15-19 Juli 2018.

BNNK BONE

Kegiatan pekan budaya dunia ini diikuti 9 delegasi negara termasuk beberapa negara eropa diantaranya Mexico, Germany, Indonesia, Uzbekistan, Russia, New Zealand, Bulgaria, Romania & Polandia

“Kehadiran kita di sini memenuhi undangan untuk tampil oleh pemerintah provinsi Jawa Timur (Surabaya). Semoga kebudayan bone bisa di kenal secara meluas,” ujar Kepala Dinas Kebudayaan Kabupaten Bone, H A Promal.

Selain melestarikan Budaya Bone, tambah mantan Kabag Humas Pemkab Bone itu, juga menjadi motivasi bagi Kami dengan memperkenalkan budaya kita yang di minati oleh negara lain.

“Terima kasih kepada pemerintah provinsi Jawa Timur atas terlibatnya Bone sebagai peserta, dalam kesempatan ini kami akan memberikan yang terbaik,” ujarnya, Minggu 15 Juli 2018 kemarin.

Setelah tampil di Surabaya, selanjutnya pada tanggal 21 Juli 2018 juga akan tampil di festival budaya Sulawesi di Kalijodo Jakarta.

(Ilham Iskandar)

Komentar

News Feed