oleh

BRI Bone Dirampok, 4 Pelaku Tewas Ditembak Polisi

-Bone-2.297 views

BONEPOS.COM, BONE – Kantor Bank Rakyat Indonesi (BRI) Cabang Watampone yang terletak di Jalan Jenderal Ahmad Yani, Kabupaten Bone, Sulawesi Selatan dirampok empat kawanan pelaku bersenjata lengkap, Selasa, 24 Juli 2018.

Dalam menjalankan aksinya keempat pelaku masuk melalui pintu depan BRI Cabang Bone, dengan terlebih dahulu melumpuhkan petugas Security yang berjaga di depan pintu.

BNNK BONE

Selanjutnya pelaku masuk menyandera pegawai dan nasabah yang tengah melakukan transaksi, dan hendak menggasak uang yang ada dalam Brankas BRI.

Saat akan keluar membawa uang rampokan, kawanan perampok dibuat tak berkutik setelah personil Brimob Detasemen C dan Polres Bone yang bersenjata lengkap tiba di lokasi kejadian, dengan sigap melumpuhkan pelaku.

Meski sempat terjadi adu tembak, namun keempat perampok berhasil dilumpuhkan oleh timah panas polisi setelah melakukan pengepungan. Empat kawanan perampok tersebut meninggal ditempat.

Perampokan yang terjadi di kantor BRI Cabang Watampone ini diatas hanya rangkaian dari kronologi kejadian simulasi yang dilakukan pihak BRI bersama dengan aparat Kepolisian setempat.

Terkait pelaksanaan simulasi, Asisten Manager Operasional BRI Bone, Anwar mengatakan, hal tersebut dilakukan untuk melatih kesiapan pegawai apabila terjadi hal-hal diluar dugaan seperti perampokan.

“Ini adalah kegiatan rutin yang di lakukan setiap tahun dengan kerjasama BRI bersama pihak kepolisian umtuk melalukan simulasi atau latihan,” kata Anwar kepada Bonepos.com.

(Ilham Iskandar).

 

Komentar

News Feed