oleh

Nikahi Gadis Bone, Mahar Pria Arab Ini Bikin Tercengang

-Bone-1.077 views

BONEPOS.COM, BONE – Pernikahan di Bugis biasanya identik dengan uang panai yang bisa mencapai miliaran rupiah serta pesta yang digelar besar-besaran dan super mewah. Tapi, sepertinya hal itu tidak berlaku untuk Rismawati dan Al Qadheeb seorang pria asal Arab Saudi.

Pasangan yang menikah pada Kamis, 26 Juli 2018 di Desa Abbumpungeng, Kecamatan Cina, Kabupaten Bone, Sulawesi Selatan ini hanya menghabiskan biaya sebesar 500 real Arab Saudi atau setara dengan Rp 1,9 juta saja sebagai mahar pernikahan mereka.

BNNK BONE

Penyuluh Agama Kecamatan Cina Andi Ilham yang dikonfirmasi wartawan membenarkan adanya pernikahan tersebut. Menurutnya, pasangan beda negara tersebut dinikahkan oleh Kepala KUA setempat. Bahkan proses ijab keduanya juga digelar di kantor KUA setempat.

“Ijab kabul tadi dikantor, orang Arab itu ditemani oleh ponakannya, Fatimah namanya. Kepala KUA H Ambo Tua yang menikahkan langsung tadi dimana disaksikan oleh keluarga masing-masing mempelai,” kata Andi Ilham Kamis, 26 Juli 2018.

Dijelaskan Andi Ilham, bahwa proses pernikahan kedua mempelai tersebut dilakukan setelah berkas kedua mempelai dinyatakan lengkap dan sah untuk dinikahkan.

(Iwan Taruna).

Komentar

News Feed