oleh

Spanduk Raksasa Mekarkan Luwu Raya Sambut Jokowi di Makassar

-Luwu-365 views

BONEPOS.COM, MAKASSAR —  Momentum datangnya Presiden Joko Widodo di Kota Makassar tidak disia-siakan oleh Pengurus Besar Ikatan Pelajar Mahasiswa Indonesia Luwu (IPMIL) Raya, Minggu 29 Juli 2018.

Mereka turun menyuarakan apa yang menjadi amanah leluhur mereka dari Tana Luwu, yakni Provinsi Luwu Raya.

BNNK BONE

Dalam pernyataan aksinya ada tiga poin yang disampaikan melalui selebaran yang di bagikan.

Pertama, mereka menuntut pencabutan Moratorium DOB dan segera Percepatan Pembentukan Provinsi Luwu Raya. Kedua mereka meminta kepada Bapak Presiden agar tidak hanya melakukan kegiatan Ceremony Pencitraan dalam kunjungannya ke daerah.

Terakhir mereka mengingatkan kepada Pemerintahan Joko Widodo agar Pembangunan infrastruktur di kepemimpinannya tidak seperti pembangunan infrastruktur di masa kepemimpinan Fir’aun.

Dalam Pengawalan yang sangat ketat tersebut massa Aksi diperintahkan membubarkan diri oleh Pasukan pengamanan yang Turun dengan persenjataan lengkap baik dari Kepolisian maupun TNI.

Namun, dengan semangat untuk menyampaikan cita-cita luhur masyarakat Tana Luwu akhirnya IPMIL RAYA memasang dan membentangkan spanduk tuntutan aksi tersebut di atas Fly Over dengan tulisan “Selamat datang Bapak Presiden RI Jokowi, Cabut Moratorium DOB dan Percepat Pembentukan Provinsi Luwu Raya”.

Ahmad Rusli

Komentar

News Feed