oleh

Instruksi Bupati, PDAM Gowa Gratiskan Biaya Pemasangan Bagi Warga Miskin

-Gowa-236 views

BONEPOS.COM, GOWA — Perusahaan Daerah Air Minum (PDAM) Kabupaten Gowa telah menyelesaikan program sambungan gratis bagi Masyarakat Berpenghasilan Rendah (MBR) hingga 79,33 persen.

Hal tersebut dilakukan sesuai instruksi Bupati Gowa, Adnan Purichta yang sudah memerintahkan PDAM Gowa agar melakukan peningkatan cakupan layanan yang baru pada kisaran 40 persen dengan memprioritaskan MBR.

BNNK BONE

“Kami berharap dapat merampungkan program sambungan gratis untuk MBR ini pada Agustus mendatang, agar pada bulan September, Kementerian PUPR dapat memverifikasi,” ujar Dirut PDAM Gowa, Hasanuddin, Senin 30 Juli 2018.

Hasanuddin menjelaskan, pemerintah daerah menambah kapasitas produksi dengan membangun IKK Malakaji sebagai upaya perluasan layanan dan pembangunan Instalasi Pengolahan Air (IPA) kapasitas 100 liter per detik di Kecamatan Bontomarannu Gowa.

“Upaya lainnya PDAM Gowa mengoptimalkan IPA pandang kapasitas 200 liter per detik dengan pembangunan intake baru karena turunnya kapasitas air baku dari bili-bili. Jika ini semua terealisasi, maka pelayanan akan lebih luas dengan cakupan lebih tinggi,” tambah Hasanuddin.

Komentar

News Feed