oleh

Oknum Pelaku Penggelapan Uang Nasabah BRI Bone Sudah Diperiksa

-Bone-521 views

BONEPOS.COM, BONE – Satuan Reserse Kriminal (Sat Reskrim) Polres Bone telah melakukan pemeriksaan terhadap terduga pelaku penggelapan uang nasabah Bank BRI unit BTC Bone.

Hal tersebut, diungkapkan Kasat Reskrim Polres Bone AKP Dharma Negara usai Launching Aplikasi SIKARE, di Hotel Helios Jalan Langsat, Kabupaten Bone, Sulawesi Selatan, Selasa 31 Juli 2018.

BNNK BONE

Dia mengatakan bahwa status oknum karyawan BRI unit BTC berinisial AF ini yang diduga telah melakukan penggelapan uang nasabah sebesar 1,5 Milyar masih berstatus saksi belum ditetapkan sebagai tersangka.

“Saat ini statusnya masih saksi, belum kami tetapkan sebagai tersangka, karena belum cukup dua alat bukti permulaan cukup,” ujar Dharma Negara

Saat ditanya soal ada dugaan konspirasi, Dharma mengatakan bahwa pihaknya masih melakukan pemeriksaan terhadap saksi-saksi yang ada untuk memberikan keterangan.

“Untuk persoalan adanya keterkaitan pihak lain, kami belum bisa pastikan ada atau tidak yang pastinya kami terus melakukan pemeriksaan terhadap saksi-saksi yang ada,” ujarnya

Sementara itu, lanjut Dharma oknum tersebut telah diperiksa dan diambil keterangannya, dan terduga mengakui bahwa telah melakukan hal tersebut.

“Iya saat diperiksa oknum itu mengakui, dia tidak langsung ambil sekaligus, satu kali itu sampai 50 juta, jadi dia beli-beli harta, harta sudah banyak, jadi dengan adanya temuan ini gak langsung hari itu dan hasil audit itu gak langsung seperti itu sudah lama udah beberapa bulan gitu, ini ada rekening pengembalian, makanya dia jual yang sudah dia beli,” ungkapnya.

Seperti yang diberitakan sebelumnya terkait dugaan penggelapan yang dilakukan oleh salah satu oknum karyawan BRI Unit BTC berinisial AF, Pimpinan Cabang BRI Bone angkat bicara.

Saat ditemui oleh Bonepos.com diruangannya Senin 23 Juli 2018 lalu, Adi Widya Prakasa Pimpinan Cabang BRI Bone mengatakan bahwa terkait dugaan penggelapan yang dilakukan oleh oknum karyawan telah menempuh proses hukum.

“Saya luruskan, yang melaporkan itu pimpinannya, bukan nasabah, Jadi kami disini sebagai korban,” kata Adi Widya Prakasa.

Baca juga: Wow, Uang Setengah Miliar Milik Nasabah BRI di Bone Raib

Lanjut Adi, mengatakan bahwa untuk urusan antara nasabah dan pihaknya telah selesai, demi menjaga kepercayaan nasabah, semua uang milik nasabahnya telah digantikan oleh pihaknya. Saat ini menurut dia, sudah tidak ada persoalan lagi dengan nasabahnya.

“Kami pastinya bertanggung jawab atas hal ini, dan uangnya telah kami kembalikan ke rekening masing-masing, jadi tidak ada lagi masalah dengan nasabah, dan untuk laporan itu, kami serahkan sepenuhnya ke proses hukum yang ada, untuk sanksi tergantung dari Kanwil dan Pusat, tapi sekarang dia masih aktif namun di non job”.ujarnya

Iwan Taruna

Komentar

News Feed