oleh

BNNK Bone Gelar Lomba Pidato dan Yel-yel Anti Narkoba

-Bone-608 views

BONEPOS.COM, BONE – Badan Narkotika Nasional Kabupaten (BNNK) Bone, menggelar lomba pidato dan yel-yel anti narkoba untuk tingkat pelajar SMP dan SMA sederajat yang ada di Kabupaten Bone, Sulawesi Selatan.

Lomba yang diikuti puluhan pelajar yang ada di Bone tersebut berlangsung di Gedung Olaharaga Lapatau Matanna Tikka, Watampone, Rabu 1 Agustus 2018.

BNNK BONE

Adapun peserta berasal dari SMA Atirah, MAN 1 Watampone, Madrasah Al Ihlas, SMA 24, SMA 9, SMA 3, SMA 14, SMK Yapi dan SMK Bina Sehat.

Kepala Seksi (Kasi) Pencegahan dan Pemberdayaan Masyarakat (P2M), Herlina mengatakan, lomba pidato dan yel-yel ini bertujuan untuk menggugah kalangan pelajar menjauhi narkoba.

“Kita menggugah pelajar untuk lebih aktif menyalurkan bakatnya ke hal-hal yang positif. Bukan justru ke hal-hal yang negatif,” Kata Herlina.

Sementara itu, Kepala BNNK Bone, H Muharram Sahude mengatakan lomba tersebut bagian dari sosialisasi BNNK untuk memperkenalkan bahaya serta dampak dari narkoba terhadap pelajar.

Dia menegaskan, bahwa sasaran para bandar narkona adalah generasi muda diantaranya pelajar, olehnya itu BBN terus berupaya melakukan pencegahan, mengingat pelajar adalah gerasi emas pelanjut pembangunan.

“jika pelajar terkontaminasi maka terjadi los generasi hingga dapat menghancurkan negara,” tegas Muharram kepada Bonepos.com.

(Ilham Iskandar).

 

Komentar

News Feed