oleh

DPRD Minta Pemkab Optimalkan Pengelolaan Pasar Sentral Palakka

-Bone-473 views

BONEPOS.COM, BONE – Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Bone, minta pemerintah daerah Kabupaten Bone agar mengoptimalkan pengelolaan pasar Sentral Palakka agar dapat meningkatkan Pendapatan Asli Daerah (PAD).

Demikian diungkapkan Anggota DPRD Bone, Hj Mintayu Syamsuddin saat membacakan laporan hasil pembahasan gabungan komisi Perda Pertanggungjawaban Pelaksanaan APBD Tahun Anggaran 2017, di rapat paripurna DPRD Bone, Rabu 1 Agustus 2018.

BNNK BONE

“Disamping itu, perlunya mengoptimalkan potensi-potensi pendapatan dari berbagai sektor. Antara lain, pariwisata dan perparkiran. DPRD juga mendorong pemerintah daerah untuk mengoptimalkan penataan aset daerah secara profesional,” ungkap Politisi Partai Golkar Bone ini.

Untuk diketahui, DPRD Bone menerima Perda Pertanggungjawaban Pelaksanaan APBD Tahun Anggaran 2017, dengan beberapa catatan, salah satunya adanya Sisa Lebih Penggunaan Anggaran atau Silpa tahun anggaran 2017 di kas daerah yang mencapai Rp 47, 1 Miliar lebih.

Silpa sebesar Rp 47,1 milar itu, telah dialokasikan untuk membayar Tunjangan Profesi Guru (TPG) sebesar Rp,5,4 miliar lebih, dan sebesar Rp 2.8 miliar lebih untuk membayar tunjangan penghasilan guru yang ada di Kabupaten Bone.

Sementara itu, Pj Bupati Bone, Bakti Haruni dalam sambutannya menyebutkan bahwa Kabupaten Bone, merupakan kabupaten kelima di Sulsel yang telah melaksanakan evaluasi.

“Berbagai koreksi, saran dan masukan yang disampaikan oleh tim evaluasi Pemprov, akan menjadi perhatian Pemda dalam mengambil langkah-langkah perbaikan dan penyempurnaan agar opini WTP dari BPK tetap dapat dipertahankan,” ungkapnya.

 

Ilham Iskandar

Komentar

News Feed