Momo Challenge, Ajakan Bunuh Diri kepada Anak Lewat WA

Sumber Images : Okezone.com

Menurut Rodrigo Nejm dari LSM Brazil, Safernet, hingga saat ini belum jelas persebaran Momo Challenge. Namun ada laporan yang mengatakan bila tantangan ini terjadi di Meksiko, Argentina, Amerika Serikat, Perancis, dan Jerman.

Selain itu, ada kemungkinan permainan ini merupakan bentuk umpan yang digunakan para penjahat untuk mencuri data dan memeras orang di internet.

Sedangkan menurut YouTuber ReignBot, sulit untuk mengikat Momo ke satu pengguna WhatsApp. Alasannya karena nomor telepon yang tidak diketahui dalam permainan ini terhubung ke setidaknya tiga nomor telepon di Jepang, Kolombia, dan Meksiko. Bagi mereka yang mencoba menghubungi nomor itu biasanya tidak mendapatkan jawaban.

Kalaupun mereka berhasil mendapatkan jawaban kemungkinan besar dihadapkan pada penghinaan, implikasi orang yang dihubungi mengetahui informasi pribadi, dan gambar yang paling mengganggu atau menyeramkan. Oleh karenanya Polisi Nasional Spanyol telah memperingatkan agar masyarakat terutama anak-anak lebih baik untuk mengabaikan tantangan tidak masuk akal yang tersebar di WhatsApp. Demikian seperti yang dilansir dari The Sun, Sabtu (4/8/2018).

Editor : Nur Atika Pratiwi
Sumber : Okezone.com

Selanjutnya 1 2