oleh

Gempa Susulan Kembali Terjadi di Lombok Timur NTB

-News-433 views

BONEPOS.COM, LOMBOK – Gempa dengan kekuatan 7 SR yang teradi di Lombok Utara, NTB diikuti dengan gempa susulan. Setidaknya sudah ada 21 kali gempa susulan.

Gempa pertama terjadi pada pukul 18.46 WIB dengan kekuatan 7 SR pada kedalaman 15 km. Pusat gempa 18 km Barat Laut Lombok Timur NTB. Pasca gempa BMKG sempat mengeluarkan pengumuman potensi tsunami.

BNNK BONE

Berdasarkan data yang dihimpun Bonepos.com, meski peringatan dini tsunami telah berakhir. Namun sejumlah wilayah pantai kecil sempat mengalami pasang setinggi kurang lebih 13 cm.

Kepala Pusat Data Informasi dan Humas BNPB, Sutopo Purwo Nugroho mengatakan, gempa dirasakan di Pulau Lombok, Pulau Sumbawa, Pulau Bali hingga Jawa Timur bagian Timur.

“Guncangan sangat keras dirasakan di Kota Mataram. Masyarakat berhamburan keluar rumah. Masyarakat berlalu lalang di jalan dengn kondisi gelap karena listrik padam,” ungkap Sutopo.

Hingga berita ini diturunkan, belum ada laporan terkait adanya korban jiwa. Namun akibat gempa tersebut sejumlah bangunan mengalami kerusakan.

Ahmad Rusli

 

Komentar

News Feed