oleh

Kampanye Diluar jadwal, Bacaleg PPP Diperiksa Panwas Bone

-Pemilu-302 views

BONEPOS.COM, WATAMPONE – Salah seorang bacaleg dari partai Persatuan Pembangunan (PPP) diperiksa oleh Panitia Pengawas Kabupaten Bone, Rabu. (8/8/2018). Mereka diperiksa lantaran laporan ditemukan foto memasang alat sosialisasi seperti baleho dirinya sebagai calon legislatif di daerah pemilihannya.

Informasi yang diperoleh Bonepos.com, salah satu bakal calon legislatif, HM, daerah pemilihan (Dapil) 5 meliputi Cenrana, Awangpone, Tellu Siattinge, Dua Boccoe dan Ajangale diperiksa pagi tadi bersama dengan beberapa bakal calon legislatif lainnya. Dalam pemeriksaan itu, dirinya mengaku melanggar aturan kampanye dan telah menandatangani surat pernyataan tidak mengulangi lagi.

BNNK BONE

“Ada foto saya sama panwas saat memasang baleho. disamping saya juga ada bacaleg lain,” ujar HM kepada BONEPOS.com.

Bacaleg perwakilan perempuan partai berlambang ka’bah ini mengaku jika dirinya tidak tahu sama sekali aturan larangan kampanye. Bahkan, dalam hasil pemeriksaan yang dilakukan oleh komisioner Panwas Kabupaten Bone dan tim Gakkumdu menegaskan bahwa akan mengikuti aturan kampanye sesuai dengan undang undang.

“Jangankan kita yang memasang baleho sendiri, tim sukses pun dilarang,” ujarnya.

Terpisah, Ketua DPC PPP Bone, Amin, yang dikonfirmasi membenarkan pemeriksaan bacalegnya itu dan ikut mendampingi pemeriksaan di Panwas Kabupaten.

“Pada prinsipnya, DPC PPP Bone mengapresiasi kinerja panwas yang memanggil dan memeriksa. sebuah kinerja yang baik, demokratis dan sesuai dengan mekanisme,” ujar Amin melalui via ponselnya, malam tadi.

Amin, yang juga mantan anggota DPRD Bone itu menambahkan bahwa panwas patut diapresiasi positif dalam bekerja yang telah melakukan pencegahan kepada bacaleg yang mencuri start kampanye. olehnya itu, secara internal PPP akan melakukan rapat koordinasi bersama pengurus dan semua Bacaleg PPP untuk dilakukan pembekalan dan larangan masa kampanye.

ANDI

Komentar

News Feed