oleh

TK BhayangkarI Lolos Wakili Lomba Sekolah Sehat Nasional

-Bone-490 views

BONEPOS.COM, WATAMPONE – Tim Penilai Lomba Sekolah Sehat Nasional menyambangi TK Kemala Bhayangkari Kabupaten Bone, Rabu (8/8/2018). Kunjungan tim penilai tersebut setelah TK Kemala Bhayangkari berhasil meraih juara I di tingkat Provinsi dan lolos mengikuti lomba Sekolah Sehat tingkat Nasional.

Tim penilai yang beranggotakan 9 orang itu dari empat Kementerian yakni Kementerian Dalam Negeri, Kementerian Kesehatan, Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan serta Kementerian Agama.

BNNK BONE

Kabag Kesra Kabupaten Bone A. Khaikal mengatakan, pihaknya optimis TK Bhayangkari bisa mendapatkan juara ditingkat Nasional.

“Target kita minimal juara tiga, namun kita berharap bisa juara I. Apalagi melihat kondisi fisik sekolah ini persiapannya sudah sangat luar biasa untuk penilaian tingkat nasional, ” ungkapnya.

Sementara Ketua tim penilai Sekolah Sehat Nasional Hilda Nusi mengatakan, yang dinilai terlebih dahulu adalah usaha atau upaya sekolah dalam mempersiapkan untuk menghadapi penilaian.

“Yang dinilai pertama adalah usaha persiapan sekolah menghadapi lomba karena dari segi sarana beda dengan fasilitas sekolah di kota besar sehingga sedikit penyetaraan. Dan kami dari empat kementerian melakukan penilaian secara bersama berdasarkan surat edaran yang ada,” jelasnya.

SUGIANTO

Komentar

News Feed