oleh

450 JCH Asal Bone Dilepas, Ini Pesan Bakti Haruni

-Bone-373 views

BONEPOS.COM, WATAMPONE – Sebanyak 450 jamaah calon haji (JCH) Kabupaten Bone tahun 2018 yang tergabung dalam kloter 1/31 Embarkasi Makassar resmi diberangkatkan ke Tanah Suci Mekah. Mereka resmi dilepas Pejabat Sementara (Pjs) Bupati Bone H Andi Bakti Haruni yang dipusatkan di Masjid Agung Al Ma’arif pada dini hari pukul 24.00, Wita, Jum’at (10/8/2018)

Dengan jumlah armada 19 Bus ditambah 1 mobil truk, Jamaah Calon Haji Bone didampingi Tim Pemandu Haji Daerah (TPHD), H Abustang Sudding Ketua KBIH Fatimah Azzahrah dan H Karim Siri Ketua KBIH Mahabbul Karim. Hj Zaenal Abidin Ketua Basnas dan KBIH Hajar Aswad, H Sulaiman Ketua KBIH Hijir Ismail. Sedangkan Ketua Kloter Abbas, Kepala MAN 2 Bone. Rencananya rombongan jamaah calon haji dijadwalkan akan diberangkatkan menuju Jeddah pukul 10.55 Wita, Jumat pagi ini dari Sudiang, Makassar dan tiba di Jeddah Sore dengan menggunakan Pesawat Garuda Boeing GIA 1118.

BNNK BONE

Pejabat Sementara Bupati Bone, H.A. Bakti Haruni dalam arahannya meminta para jamaah calon haji melaksanakan ibadah dengan baik dan khusyu.

“Ibadah haji adalah ibadah fisik jadi kita harus persiapkan diri dengan baik. Yang terpenting perbanyak istiqfar dan jaga kesehatan,” harapnya.

Sementara itu, Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Bone, H.M Amin menghimbau seluruh jamaah calon haji Bone yang terdaftar tahun 2018 sebanyak 783 orang supaya memperbanyak doa.

“Suhu di Mekah cukup panas, jadi perbanyak doa dan harus selalu minum air,” pinta HM Amin.

Untuk diketahui total calon jamaah haji Bone tahun 2018 sebanyak 783, terdiri 207 laki-laki dan perempuan 576 orang.

SUGIANTO

Komentar

News Feed