oleh

DCS 5 Dapil di Bone Rampung, Ini kata Ketua KPU Bone

-Pemilu-301 views

BONEPOS.COM, WATAMPONE – Jika tak ada areal melintang, Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Bone akan merilis Daftar Caleg Sementara (DCS) lima Daerah Pemilihan (Dapil) Kabupaten Bone pada hari Minggu, 12 Agustus 2018. Rencananya, KPU Bone akan mempublikasikan kepada sejumlah media cetak, media online maupun media elektronik yang ada di Kabupaten Bone.

Ketua KPU Bone, Izharul Haq mengatakan jika DCS parpol sudah rampung dan 100 persen dan akan diumumkan sesuai dengan tahapan.

BNNK BONE

“Tidak ada masalah, sebagian sudah kita minta perbaiki,” ujar Izharul Haq kepada Bonepos.com belum lama ini.

Sementara itu, sumber informasi internal di KPU Bone diketahui banyaknya bakal calon legislatif yang bermasalah terhadap ijazah yang dilampirkan. Salah satu bacaleg berinisial AM, dapil 2 meliputi Barebbo, Cina, Sibulue, Ponre, Mare yang dalam proses verifikasi.

“Kami di KPU tidak mau kecolongan dengan ijazah bermasalah, nanti jadi sorotan,” ujar sumber yang dipercaya.

Diberitakan sebelumnya, Komisi Pemilihan Umum (KPU) Daerah Kabupaten Bone terkesan tidak transparan perihal informasi perbaikan berkas bakal calon legislatif (bacaleg). Bahkan, sesama komisioner KPU Bone saling tunjuk saat hendak dikonfirmasi oleh wartawan di Bone Bumi Arung Palakka.

Diketahui, tahapan perbaikan bacaleg dan pengajuan bacaleg pengganti berkahir pada 31 Juli 2018 lalu.Namun hingga saat ini, belum ada data daftar bacaleg yang telah diverifikasi selama masa verifikasi KPU Bone.

(IWAN TARUNA/ANDI ILHAM)

Komentar

News Feed