oleh

Diduga Kelelahan, Jamaah Calon Haji Asal Bone Jatuh Pingsan

-Bone-711 views

BONEPOS.COM, BONE – Nurhayati Binti Sabang (40) Jamaah calon haji asal desa Timurung Kecamatan Ajangale, Kabupaten Bone, Sulawesi Selatan, jatuh pingsan saat akan diberangkatkan dari Masjid Agung Al-Ma’Rif, Bone, menuju Asrama Haji Sudiang Makassar, Jumat, 10 Agustus 2018, sekira pukul 00.00 Wita.

Untungnya, tim medis dari Dinas Kesehatan Kabupaten Bone, dengan sigap langsung memberikan pertolongan kepada Nurhayati.

BNNK BONE

Penanggung jawab kesehatan haji drg Yusuf Tolo, mengatakan, faktor penyebab jamaah calon haji jatuh pingsan yakni karena kelelahan.

“Biasanya karena kurang istirahat, sehingga mengalami kecapean,” ungkap drg Yusuf saat ditemui Bonepos.com di Masjid Agung Al-Marif.

Dia menjelaskan, bahwa untuk kloter 1/31 Embarkasi Makassar, Tim medis menyiapkan 2 ambulance dan 1 dokter didampingi 3 perawat serta penanggung jawab keaehatan haji.

“Sedangkan untuk dokter kloter disiapkan 1 orang dan 2 para medis. Jadi jumlah dari tim medis yang mengantar kloter ini disiapkan 2 dokter dan 5 para medis,” urainya.

Untuk diketahui, jumlah jamaah calon haji kloter 1 Bone yang diberangkatkan ke Tanah Suci Mekah berjumlah 450 orang.

Sugianto

 

Komentar

News Feed