Sekap Hasni Selama 15 Tahun, Ternyata Ini yang Dilakukan Kakek Jago

Hasni, yang sejak 2003 telah diculik dan disembunyikan orang terduga bernama Kakek Jago akhirnya ditemukan dan diselamatkan oleh keluarganya. (BONEPOS.COM - ISTIMEWA).

Kondisi Korban Saat Ini

Sementara itu, terkait kondisi korban, Iqbal mengungkapkan bahwa, setelah dilakukan trauma healing kondisi korban berangsur-angsur mulai membaik.

"Setelah dilakukan trauma healing atau terapi kejiwaan, kondisinya berangsur pulih. Ia sudah bisa tersenyum, merespons lawan bicara. Bahkan, setelah benar-benar fit ia mengaku ingin belajar salat," ungkapnya.

Meski demikian, lanjut Iqbal, korban masih dalam perawatan medis, ditambah pendampingan psikologis oleh Satuan Bhayangkari didukung Dinas Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (P2TP2A) Tolitoli.

Seperti diberitakan sebelumnya, Hasni yang sebelumnya dinyatakan hilang selama 15 tahun, berhasil ditemukan setelah diduga diculik dan disembunyikan di Desa Bajungan, Galang, Tolitoli, Sulawesi Tengah.

Saat ditemukan dan dievakuasi oleh aparat Kepolisian Tolitoli, korban yang hilang sejak berusia 13 tahun itu dalam keadaan kebingungan atau linglung.

Belakangan diketahui, korban ternyata disekap oleh seorang dukun yakni Kakek Jago di sela-sela batu besar yang ada di wilayah setempat.

Asran

Selanjutnya 1 2 3