oleh

Bendera Raksasa Diarak Keliling Kota Watampone

-Bone-495 views

BONEPOS.COM, BONE.–Sebuah bendera merah putih rakasasa diarak mengitari pusat kota Watampone, Sabtu (11/8/2018).

Bendera berukuran 2 x 110 meter itu diarak oleh sebanyak kurang lebih dari 20 orang dari komunitas pemuda yang tergabung dalam Yayasan Tawa Semesta Kabupaten Bone.

BNNK BONE

Kegiatan mengarak bendera itu dimulai dari depan tribun Lapangan Merdeka mengikuti Iring-iringan peserta pawai yang dilepas oleh Pj Bupati Bone H.A.Bakti Haruni pada pukul 14.00 Wita.

Jalur yang dilewatinya antara lain Jalan Petta Ponggawae melewati situs Tanah Bangkalae belok kiri Jalan Beringin, belok kiri Jalan Makmur, belok kiri Jalan Ahmad Yani, belok kanan Jalan Sultan Hasanuddin, belok kiri Jalan Orde Baru, belok kiri Jalan Merdeka dan berakhir di Lapangan Merdeka.

Pantauan dilapangan, tampak ratusan masyarakat kota Watampone berada di tribun kehormatan melihat rombongan yang mengarak bendera itu. Tak sedikit yang mengeluarkan Ponselnya untuk mengabadikan momen tersebut.

Tim Artistik Yayasan Tawa Semesta, Riofanda Tenri Lologading mengatakan rencananya bendera merah putih berukuran raksasa itu akan dikibarkan di kota pada puncak perayaan HUT Kemerdekaan RI.

“Karena tidak ada lokasi untuk dikibarkan maka kami berinisiatif mengarak bendera itu keliling,” kata Rio juga pengurus yayasan itu.

Bendera raksasa ini juga rencananya akan dikibarkan di dusun Lurae Kecamatan Bontocani pada tanggal 13 Agustus 2018. Sebagai informasi, kegiatan mengusung atau mengarak bendera raksasa itu merupakan bagian dari rangkaian acara perayaan HUT ke 73 RI.

SUGIANTO WARIUM

Komentar

News Feed