oleh

Murid TK Ini Berkostum Wartawan di Karnaval Bone

-Bone-513 views

BONEPOS.COM, BONE — Karnaval perayaan HUT RI ke 73 di Kabupaten Bone cukup membuat para jurnalis yang melakukan peliputan yang dipusatkan di lapangan merdeka terpukau. Pasalnya, salah satu peserta karnaval murid TK AN-Nurain, Muhamamd Kaysan Abrar (5), tampak menggunakan kostum layaknya sebagai wartawan.

Keunikan kostum Muhammad Kaysan Abrar sangat jelas. Dilengkapi dengan rompi, kacamata trendy, tas selempang, jam tangan, celana jeans dan sepatu boot tampil di depan sambil memegang papan nama yang bertuliskan wartawan. Spontan, para jurnalis yang berada di lokasi pun langsung tercengang dan mengabadikan wartawan cilik tersebut.

BNNK BONE

Ibu kandungnya, Rahmah, mengatakan perhelatan karnaval dalam rangka menyemarakkan perayaan HUT RI ke-73, tentunya menjadi sesuatu yang baru dan unik.

“Sebagian besar kostumnya ini terinspirasi dari style salah seorang wartawan di Bone, teman bapaknya sendiri,” kata Rahmah Ibunda Echank, saat ditemui usai kegiatan karnaval.

Rahmah mengatakan, selain ingin tampil beda, pihaknya juga ingin menunjukkan bahwa profesi wartawan merupakan profesi paling mulia. Olehnya, profesi ini harus dikenalkan ke anak sejak dini.

“Selama ini, anak-anak kalau ditanya mau jadi apa? Pasti ia mau jadi polisi, tentara, pilot ataupun dokter. Tapi, tidak ada yang bilang wartawan. Padahal, profesi ini membanggakan dan merupakan bagian pilar demokrasi,” ungkapnya.

ILHAM ISKANDAR

Komentar

News Feed