oleh

Undangan Pelantikan Beredar, Anggota Bawaslu Bone Siapa Yah..???

-Bone-579 views

BONEPOS.COM, WATAMPONE— Beredarnya undangan pelantikan dan pengambilan sumpah atau janji anggota Komisioner Badan pengawas pemilu (Bawaslu) RI membuat sejumlah masyarakat di Kabupaten Bone bertanya tanya. Undangan tersebut beredar di kalangan penyelengara pemilu di Kabupaten Bone.

Dalam undangan itu,pelantikan dan sumpah janji masa jabatan bawaslu Kabupaten tahun 2018-2023 yang dilaksanakan pada pukul 10.00, WIB, hari Rabu, 15 Agustus 2018, dilaksanakan di Hotel Bidakara, Jakarta, Jalan Gatot Subroto, Kav 71-73 Pancoran, Jakarta Selatan, yang ditandatangani langsung oleh Bawaslu RI, Abhan. Sementara itu, dalam rekrutmen angota Bawaslu RI, hari ini dilaksanakan pleno sesuai dengan tahapan tanggal 11-13 Agustus 2018 dan baru diumumkan nama bawaslu Kabupaten yang lolos pada hari Kamis, 14 Agustus 2018.

BNNK BONE

Salah satu pengamat sosial, Lukman, mengatakan tim pansel dan Bawaslu RI yang melakukan rekrutmen diharapkan bisa menjaga indepensi dan melakukan kontrol. Netralitasnya dalam menjaga pemilihan calon legislatif.

“Jadi intinya netralitas dan regulasinya. Jangan karena dihibahkan anggaran yang cukup banyak hingga lupa pada kedudukannya sebgai angggota Bawaslu,” harap Lukman, pewarta Bone dan Sinjai.

Sementara itu, dalam perekrutan anggota bawaslu di Kabupaten Bone terdapat 10 nama yang lolos dalam tes uji kepatutan dan kelayakan, yang dilaksanakan 6-9 Agustus 2018 kemarin, diantaranya, Alwi, Hj Jumria, Ridwan,Irwan Ihsan, Supriadi, akramuddin, maming genda, Ernida Mahmud, Ismail Aris, Haryany. Dari 10 Nama ini kemudian akan di seleksi menjadi lima orang terpilih menjadi komisioner Bawaslu Bone untuk masa jabatan lima tahun 2018-2023.

Komentar

News Feed