oleh

Jelang Pelaksanaan Wukuf, Petugas Haji Kloter Bone Tinjau Kesiapan di Arafah

-Foto, News-457 views

BONEPOS.COM, ARAFAH – Pelaksanaan wukuf Arafah akan berlangsung, Selasa, 21 Agustus 2018. Pada hari itu, seluruh jemaah haji akan berkumpul di Padang Arafah untuk berwukuf. Wukuf merupakan puncak dari ibadah haji.

Untuk memastikan kondisi dan persiapan di lokasi wukuf, Ketua Kloter 1 Bone, Abbas Katutu, bersama dengan petugas haji dan ketua rombongan jemaah haji Bone, berkunjung ke Arafah untuk melakukan survey, Selasa, 14 Agustus 2018

BNNK BONE

“100 persen sudah siap, tadi kami melakukan survey hingga ke bagian dapur. Nantinya, jemaah haji Bone kloter 1 akan menempati maktab 65,” ungkap Abbas saat dihubungi Bonepos.com, melalui WhatsApp Messenger, baru saja.

Lanjut Abbas, rombongan jemaah akan melakukan perjalanan dari Mahbasjin menuju Arafah dengan menaiki bus yang disiapkan Maktab yang ditempuh sekitar 30 menit, jika kondisi tidak macet.

“Perjalanan ke Arafah, nantinya akan memakan waktu 6 hingga 10 jam karena macet dan dari Arafah ke Mina kurang lebih 3 jam juga karena macet. Kalau tidak macet biasanya kurang lebih memakan waktu 30 menit saja,” ungkapnya.

Untuk itu, dia mengingatkan kepada seluruh jemaah agar senantiasa menjaga kesehatan, serta mempersiapkan kondisi fisik untuk berjalan kaki kurang lebih 7 kilometer sebanyak 2 kali, yakni dari Mina ke Jamrat, tempat pelontaran jumrah.

Andi Dedhy

 

Komentar

News Feed