oleh

Sanggar Seni Saoraja Arts Bone Wakili Sulsel di Parade Tari Nusantara

-Bone-529 views

BONEPOS.COM, BONE – Setelah menjadi yang terbaik dalam temu karya koreografer yang digelar di Kabupaten Barru beberapa waktu lalu, Sanggar Seni Saoraja Arts (SSSA), kini terpilih mewakili Sulawesi Selatan dalam event nasional.

Event Nasional yang akan diikuti Saoraja Art Bone ini yakni, Parade Tari Nusantara. Dimana event tersebut akan digelar di Taman Mini Indonesia Indah (TMII) Jakarta, Sabtu 18 hingga 20 Agustus 2018 mendatang.

BNNK BONE

Ketua Saoraja Art Andi Irwan menuturkan Saoraja Art dipilih pemerintah Provinsi Sulsel usai memenangi juara terbaik dalam lomba Karya Tari se-Sulsel di Kabupaten Barru beberapa waktu lalu.

“Iya kami ditunjuk pemprov Sulsel untuk mewakili Sulsel dalam Event bergengsi itu.” kata Andi Irwan kepada Bonepos.com, Selasa, 14 Agustus 2018.

Irwan mengungkapkan, jenis tari yang akan dibawakan dalam Parade Tari Nusantara nantinya yakni, Tari Bajo Ri Bone. Sebuah tari yang menceritakan tentang kehidupan suku Bajo.

“Ini kebanggan bagi kami pecinta seni tari yang berkecimpung di Sanggar Seni Saoraja Art karena baru pertama kalinya ada sanggar seni dari Bone yang akan tampil pada Event tahunan tersebut,” tuturnya.

Hanya saja, keberangkatan personil Saoraja Art ke Jakarta, terkendala biaya. Pasalnya Pemprov Sulsel hanya menanggung biaya 11 orang saja, sementara jumlah personil tari yang diminta yakni 15 orang.

“Kami sangat berharap Pemkab Bone dan dinas terkait dapat membantu, karena yang ditanggung pemprov hanya 11 Orang, sementara penari dan pemusik kami berjumlah 15 orang semua,” ujarnya.

Terpisah, Kepala Dinas Kebudayaan Bone, Andi Promal Pawi, mengaki sangat mengapresiasi hal tersebut, karena hal tersebut menurutnya mengharumkan nama Sulsel, khususnya Bone di kanca kebudayaan Nasional.

“Iya suratnya sudah ada sama kami soaraja yang ditunjuk mewakili sulsel, ini masih kita Carikan solusinya,” ungkap Mantan Sekretaris Dinas Pertambangan Bone ini.

Ilham Iskandar

 

Komentar

News Feed