oleh

Resmi Jadi Menpan RB, Ini Dia Prioritas Syafruddin

-News-334 views

BONEPOS.COM, JAKARTA – Mantan Wakpolri Komjen Syafruddin resmi dilantik sebagai Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (Menpan RB) Rabu, 15 Agustus 2018.

Syafruddin dilantik langsung oleh Presiden Joko Widodo (Jokowi) di Istana Negara, Jakarta, Rabu pagi tadi. Dia menggantikan Asman Abnur yang mengundurkan diri dari kabinet kerja.

BNNK BONE

Adapun Asman Abnur memilih mundur karena partainya, PAN, memilih mengusung Prabowo Subianto-Hatta Rajasa di Pilpres 2019. Asman mengaku tidak mau menjadi beban bagi Jokowi dan pemerintah.

Usai dilantik Jokowi, Safruddin mengaku akan fokus serta memprioritaskan untuk menyelesaikan program kerja yang sudah disusun oleh pendahulunya, Asman Abnur, salah satunya adalah perekrutan CPNS.

“Saya akan menyelesaikan program yang telah dirancang untuk lima tahun. Salah satu program yang akan menjadi fokus, yakni perekrutan CPNS,” ujar Syafruddin usai dilantik di Istana Negara.

Syafruddin mengakui, bahwa kinerja Asman selama menjabat sebagai Menpan RB sangat baik dan mendapatkan apresiasi dari kementerian dan lembaga. (*)

Komentar

News Feed