oleh

Tidak Kuorum, Rapat Penetapan Bupati dan Wakil Bupati Terpilih Sinjai Diundur

-Sinjai-376 views

BONEPOS.COM, SINJAI – Rapat Paripurna terkait penetapan Bupati dan Wakil Bupati Sinjai terpilih Andi Seto Gadhista Asapa dan Hj Andi Kartini Ottong yang sedianya digelar di sidang DPRD Sinjai, Rabu, 15 Agustus 2018 yang sekira dimulai pukul 14.00 WITA, terpaksa diundur lantaran tidak kuorum.

Berdasarkan pantauan Bonepos.com di ruang sidang DPRD,  dari 30 anggota DPRD Sinjai, hanya 22 orang legislator yang tampak hadir dalam rapat tersebut.

BNNK BONE

Setelah kurang lebih tiga jam menunggu kedatangan para anggota DPRD Sinjai yang belum hadir, akhirnya tepat pukul 16.00 WITA, pimpinan sidang yakni Ketua DPRD Sinjai, Abdul Haris Umar memutuskan menunda sidang.

“Kami di unsur ketua tidak ada penekanan. Hanya saja kewajiban anggota DPRD hadir dengan dasar undangan. Dan inilah tugas dan peran badan kehormatan untuk melihat kondisi seperti ini,” kata Abdul Haris Umar yang ditemui Bonepos.com usai rapat.

Abdul Haris Umar menyebutkan, bahwa terkait pelaksanaan rapat paripurna ini pihak DPRD sudah melakukan penyampaian dalam bentuk undangan, untuk itu Kata Dia tidak ada alasan bagi anggota DPRD lainnya untuk tidak hadir dalam rapat tersebut.

“Kalau saya secara pribadi, ini adalah celah, karena ini tahun politik untuk legeslatif, seharusnya dia memperlihatkan etos kerja yang terbaik. Sehingga, tidak ada lagi celah dari pandangan-pandangan masyarakat,” ujarnya.

Sementara itu, Anggota DPRD lainnya yakni, Andi Zainal Iskandar, mengatakan, ketidak hadiran beberapa anggota DPRD pada sidang paripurna istimewa tersebut merupakan kewenangan masing-masing fraksi.

“Makanya tadi saya sebagai ketua PPP menegaskan, kalau tidak hadir, saya kasih SP2. Jadi tergantung masing-masing fraksinya. Saya akan mencoba selalu berjalan sesuai tatib, karena tatib itu adalah skop negara atau konstitusi negara,” tegasnya.

Hingga berita ini diturunkan, sidang paripurna istimewa di Kantor DPRD Sinjai tersebut akan berlanjut pada pukul 19.00 WITA.

Suparman Warium

 

Komentar

News Feed