Puluhan Peserta “Pingsan” di Upacara HUT RI Bengo

BONEPOS.COM,BONE---Upacara detik-detik HUT Proklamasi Kemerdekaan Republik Indonesia yang ke-73 tahun di kecamatan Bengo Kabupaten Bone, jumat, (17/8/18) diwarnai puluhan peserta upacara dari sekolah Dasar dan Sekolah Lanjutan Pertama berjatuhan pingsan saat upacara berlangsung.

Anggota PMI yang bersiaga dibelakang barisan pun kewalahan melakukan evakuasi korban pingsan dengan ditandu ada juga dipopong karena keterbatasan tandu. Peserta upacara yang pingsan dan sakit langsung dibawah kekolong rumah warga untuk diberi pertolongan pertama oleh petugas medis dari Puskesmas Bengo yang bersiaga selama berlangsung upacara.

Pantauan Bonepos.com, dari puluhan peserta upacara jatuh pingsan dan sakit, rata-rata disebabkan karena tidak sarapan pagi, ada pula peserta nyaris pingsan karena memang sakit saat sebelum upacara. Sebagian ada peserta memegang perutnya saat keluar dari barisan upacara.

Petugas medis dari Puskesmas Bengo menyarankan peserta yang jatuh pingsan dan sakit untuk kembali ke tenda kemah masing-masing untuk beristirahat.

AMRY AMAS