oleh

Bersepeda Keliling, Jufri Rahman Sebut Potensi di TPI Lappa “Menjanjikan”

-Sinjai-324 views

BONEPOS.COM, SINJAI— Pejabat Bupati Sinjai, Jufri Rahman, bersama Forkopimda beserta Kepala OPD dan Staf Ahli Pemerintah Kabupaten Sinjai, telah berkeliling kota Sinjai, Sabtu Pagi (18/08/2018) dengan menggunakan Sepeda. Sembari bersepeda pagi, Jufri Rahman juga menyempatkan diri untuk melihat potensi yang ada di Kabupaten Sinjai.

Adapun tujuan pejabat bupati Sinjai, Jufri Rahman bersama Forkopimda dan Kepala OPD dan Staf Ahli Pemkab Sinjai berkunjung ke Tempat Pelelangan Ikan (TPI) Lappa dan tempat-tempat yang dianggap berpotensi, yakni untuk mengetahui dan melihat potensi daerah Sinjai untuk dikembangkan.

BNNK BONE

Menurutnya, daerah Sinjai memiliki peluang dan sangat berpotensi untuk dikembangkan. Terutama untuk transaksi hasil perikanan di TPI Lappa yang sangat luar biasa.

“Potensi Sinjai luar biasa, untuk di TPI lappa, saya melihat transaksi untuk hasil perikanan sangat masif sekali. Dan ternyata yang mengendalikan pasar itu adalah mayoritas kaum ibu-ibu. Saya melihat mereka terlibat langsung dalam proses transaksi tawar menawar dan sebagainya,” ungkap Jufri

Lanjut Dia, “Sinjai memiliki potensi di sektor Informal UKM yang berada sepanjang pinggiran Muara pantai. Kemudian potensi sektor informal untuk usaha kecil menengah yang ada di sepanjang pinggiran muara pantai, jika dapat digarap dengan maksimal, itu sangat luar biasa dan sangat menjanjikan” ujarnya.

Lebih jauh Jufri Rahman menambahkan bahwa dirinya juga akan berupaya agar kegiatan bersepeda secara bersama-sama ini akan menjadi kegiatan rutin di hari-hari libur.

“Bersepeda secara bersama-sama ini akan kita upayakan untuk menjadi kegiatan rutin pada hari-hari libur. Sekalian itu untuk kesehatan dan juga sekaligus untuk membangun Silaturahim dan mengakrabkan teman-teman yang ada,” kata Jufri.

Setelah berkeliling kota dengan menggunakan sepeda, pejabat bupati Sinjai Jufri Rahman yang baru saja dilantik, tak lupa mengajak rombongan teman bersepedanya untuk mampir di Warung Kopi 189, Jalan Basuki Rahmat, Kabupaten Sinjai, untuk menikmati sarapan pagi.

SUPARMAN WARIUM

Komentar

News Feed