oleh

Jelang DPT, Bawaslu Bone Gelar Kordinasi Panwascam

-Bone-464 views

BONEPOS.COM, BONE– – Menjelang penetapan Daftar Pemilih Tetap (DPT) yang akan digelar pada hari Senin, tanggal 20 Agustus 2018 di Kantor Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Bone, Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Bone melakukan rapat kordinasi dengan 27 panitia pengawas kecamatan (Panwascam) Se Kabupaten Bone.

Pertemuan perdana para Komisioner Bawaslu Bone dengan jajaran Panwascam berlangsung di Sekretariat Bawaslu Bone, Jalan Jendral Sudirman, Kelurahan Biru Kecamatan Tanete Riattang, Bone, Sabtu, (18/08/2018). Komisioner yang hadir, Hj Jumria, (ketua/Kordiv SDM), Ridwan Hudzaifah (Kordiv Pelanggaran), Maming Genda (Kordiv Hukum), Hj Ernida Mahmud (Kordiv Sengketa). Sementara M Alwi, (Kordiv Pencegahan dan Hubungan Antar Lembaga) sedang berada di Jakarta.

BNNK BONE

Ketua Bawaslu Kabupaten Bone, Hj Jumriah mengatakan rapat kordinasi yang dilakukan dalam bentuk persiapan penguatan Daftar Pemilih Sementara Hasil Perbaikan (DPSHP) akhir untuk ditetapkan menjadi Daftar Pemilih Tetap (DPT) pemilu 2019. Panwascam melakukan pengawasan hasil di lapangan dan di tingkat pleno PPK.

“Kita berharap hasil pengawasan tidak ada yang bermasalah, dan memastikan tahapan pleno DPT ini berjalan aman dan lancar,” ujar Hj Jumriah dalam pemaparannya.

Selain itu, Hj Jumriah menginstruksikan kepada seluruh panwascam yang diundang khususnya divisi Pencegahan dan Hubungan Antar Lembaga (PHL) tetap melakukan pengawasan secara maksimal karena pemilu kali ini lebih menantang daripada pilkada sebelumnya yakni adanya pemilu DPD, DPRD, DPRD 1, DPRD 2 serta pemilihan presiden dan wakil presiden.

Sementara itu, Kordiv Sengketa Bawaslu Bone, Hj Ernida Mahmud, mengatakan sebelum penetapan DPT di tingkat KPU, semua masalahnya harus diselesaikan secara bersama sama di tingkat Panwascam karena keputusan tersebut adalah sifatnya kolegial.

“Itu alasan dasar yang akan kami jadikan acuan menjadi keputusan. Karena sekarang ini mekanisme perjalanan yang ditemukan banyak keliru dari awal dan susah pada akhirnya,” paparnya.

Komentar

News Feed