oleh

Bakti Haruni Berikan Penghargaan Berprestasi ODF Terbaik

-Bone-408 views

BONEPOS.COM, BONE—Pemerintah Provinsi Sulawesi Selatan dan Pemerintah Daerah Kabupaten Bone memberikan penghargaan serta mengapresiasi Program Sekolah Sehat dan Kesehatan Lingkungan dalam rangka mewujudkan Kabupaten Bone sebagai Kabupaten Sehat yang dibuktikan dengan semakin banyaknya jumlah Sekolah Sehat maupun jumlah Desa/Kelurahan yang ODF (Open Defecation Free) atau Desa/Kelurahan yang tidak ada lagi warganya Buang Air Besar Sembarangan.

“Momentum pemberian penghargaan pada saat perayaan HUT Proklamasi 17 Agustus 2018 itu merupakan motivasi bagi semua pihak agar lebih bergairah mengakselerasi program Kabupaten Bone Sehat untuk mewujudkan derajat kesehatan masyatakat yang lebih baik,” kata Kabid Kesmas Dinkes dr.Eko Nugroho, kepada Bonepos.com, Ahad (19/8/2018).

BNNK BONE

Pj. Bupati Bone memberikan penghargaan kepada H. A. Surya Dharma, selaku Ketua Tim Pembina UKS/M Kabupaten Bone dan juga masing-masing kepada Camat Tanete Riattang selaku Ketua Tim Pembina UKS/M Kec. Tanete Riattang, Camat Tanete Riattang Barat selaku Ketua Tim Pembina UKS/M Kec. Tanete Riattang Barat dan Kepala UPTD. Puskesmas Tellusiattinge selaku Anggota Tim Pembina UKS/M Kecamatan Tellusiattinge mewakili Camat Tellusiatinge, dan juga kepada Tim Pelaksana UKS/M TK. Kemala Bayangkari, SDN 24 Macanang , SMPN 2 Tellusiatinge sebagai Sekolah Sehat Tahun 2018

Selain itu TK. Kemala Bhayangkari Bone mewakili Provinsi Sulawesi Selatan dalam lomba Sekolah Sehat tingkat Nasional Tahun 2018 yang peniliannya telah dilakukan beberapa minggu yang lalu tepatnya pada tanggal 8 Agustus 2018.

Pada kesempatan yang sama Pj. Bupati Bone memberikan penghargaan kepada Camat Kahu selaku Pembina Kecamatan Sehat KecamatanKahu dan kepada Camat Bontocani selaku Pembina Kecamatan Sehat Kecamatan Bontocani sebagai 2(dua) Kecamatan Universal Akses Sanitasi Total Berbasis Masyarakat (STBM) Pilar 1 yaitu 100% Desa/Kelurahan yang tidak ada lagi masyarakatnya membuang Air Besar Sembarang atau disebut juga Kecamatan stop BABS (Buang Air Besar Sembarangan).

SUGIANTO WARIUM

Komentar

News Feed