Ini 7 Fakta Soal Daeng Makkelo, Nikahi Gadis Dengan Mahar Rp 1 Miliar

Ini 7 Fakta Soal Daeng Makkelo, Nikahi Gadis Dengan Mahar Rp 1 Miliar
H Muhammad Alwi Daeng Makkelo resmi mempersunting, Andi Sulpaidah pada, Minggu 19 Agustus 2018 (Foto - Istimewa).

Pengusaha Properti
Salah satu perumahan yang bangun oleh PT. Harfana Halim Indah (Foto - Istimewa)

Bagi sebagian warga Bone, nama Daeng Makkelo terdengar asing di telinga. Namun dikalangan pengusaha properti dan perbankan, nama Daeng Makkelo begitu populer.

Daeng Makkelo merupakan salah satu pengusaha pertama yang sukses bergelut di dunia properti sejak tahun 80-an, dimana sebelumnya dia berprofesi sebagai tukang gigi.

Perlahan tapi pasti, uang dari hasil keringatnya sebagai tukang gigi dikumpulkannya sedikit demi sedikit di Bank kemudian dipakai untuk memulai bisnis properti.

Dibawah bendera PT Harvana Halim Indah, Daeng Makkelo telah membangun ratusan unit rumah, diantaranya, BTN Harvana Halim Indah Permai di jalan DR. Wahidin Sudirohusodo Bone.

Bisnis properti Daeng Makkelo terus berkembang, hingga saat ini sudah ada 10 lokasi perumahan yang berhasil didirikan olehnya. Kesepuluh lokasi tersebut bukan hanya di Bone saja melainkan ada di luar Sulsel.

Diantaranya, BTN Harfana halim Indah Lestari, BTN Alam Indah Permai, BTN Permata Biru Indah Permai, BTN Bone Biru Indah Permai, Perumnas Tibojong Indah Permai, Taman Anggrek Indah Permai, Bombana Indah Permai, BTN Bombana Harfana Indah Permai dan Palopo Harfana Indah Permai

Dan yang terbaru, Daeng Makkelo membangun perumahan di Jalan Gunung Kinibalu, Kelurahan Macanang, Kecamatan Tanete Riattang Barat. Di perumahan inilah saat ini Daeng Makkelo menetap.

4. Menikah di Usia 66 Tahun Dengan Istri Ketiga

Selanjutnya 1 2 3 4 5 6 7 8