oleh

Ulmin, Guru SD di Watangcani Diundang Khusus ke Istana Presiden

-Bone-663 views

BONEPOS.COM, BONE–Ulmin, S.Pd, seorang guru yang ikhlas mengabdi di sekolah dasar (SD) di Dusun Lurae, Desa Watangcani Kecamatan Bontocani telah menerima penghargaan dari Presiden RI, Joko Widodo setelah diundang khusus ke Istana Presiden, saat peringatan HUT ke-73 RI, 17 Agustus 2018.

Ulmin merupakan tenaga sukarela yang telah mengabdi di daerah khusus tanpa digaji. Ia rela memberi pendidikan pada anak anak di SD Inpres 7/83 Watangcani II di dusun Lurae Kecamatan Bontocani Kabupaten Bone Sulawesi Selatan.

BNNK BONE

Sekretaris Dinas Pendidikan Kabupaten Bone Nursalam, menjelaskan guru tersebut diusulkan menjadi perwakilan Provinsi berdasarkan Kepmendikbud Nomor : 80/P/2017 tentang penetapan daerah khusus Tahun 2017.

“Kami memang yang pilih dia (Ulmin-red) karena melihat dedikasinya dan motivasinya sebagai guru di daerah khusus itu,” kata Nursalam, Senin (20/8/2018)

Baca Juga: Hanya Tahu Mengabdi, Kisah Guru Honorer di Bone ini Bikin Elus Dada

Baca Juga: Sekolah ‘Laskar Pelangi’ Ternyata Ada di Bone

Ia berharap melalui pemberian penghargaan kepada guru di daerah khusus berdedikasi ini, dapat meningkatkan motivasi, profesionalitas, harkat dan martabat guru, serta meningkatkan kualitas pendidikan di daerah khusus.

Ditempat Ulmin mengajar, sebanyak 35 orang peserta didiknya yang diberikan pendidikan sangat memperihatinkan. Keprihatinan tersebut lantaran sekolah mereka hanya memiliki tiga ruang kelas yang fasilitasnya sangat minim. Sekolah tersebut berada di daerah terpencil dengan letak geografis perbatasan Gowa dan Maros.

SUGIANTO WARIUM

 

Komentar

News Feed