oleh

Salat Id di Gowa Dipustakan di Masjid Agung Syekh Yusuf

-Gowa-344 views

BONEPOS.COM, GOWA – Pelaksanaan Idul Adha (Id) tahun Ini dikatakan Bupati Gowa, Adnan Purichta Ichsan, akan berlangsung di Masjid Agung Syekh Yusuf.

Mengingat, Lapangan Syekh Yusuf Disvovery tidak memungkinkan untuk digunakan sebagai lokasi Salat Idul Adha seperti tahun sebelumnya, karena masih dalam tahap revitalisasi.

BNNK BONE

“Karena Lapangan Syekh Yusuf belum memungkinkan untuk digunakan Salat Ied, sehingga dipindahkan ke Masjid Agung Syekh Yusuf,” ujar Bupati Gowa, Adnan Purichta Ichsan, kepada Bonepos.com, Selasa 21 Agustus 2018.

Tak hanya itu, Adnan juga menuturkan, sejumlah kegiatan jelang lebaran pun ditiadakan, semisal takbiran. Alasannya tidak lain karena tidak adanya lokasi yang memungkinkan selain Lapangan Syekh Yusuf.

“Sehingga kita tiadakan untuk tahun ini perihal kegiatan Takbiran, khususnya Idul Adha saja, InshaAllah, Idul Fitri tahun depan tetap jalan,” tambahnya.

Sementara itu, Kepala Dinas Sosial Kabupaten Gowa, Syamsuddin Bidol menyebutkan nama Khatib dan Imam yang akan memimpin jalannya salat Idul Adha esok.

“Khatibnya KH. Tengku Zulkarnain, dan Imamnya, H. Muh. Humaedi Hatta. SQ,” pungkasnya saat dikonfirmasi via Whatsapp

Ahmad Rusli

 

Komentar

News Feed