Tawarkan Narkoba di Medsos, Pemilik Akun Facebook Ini Dicari Polisi

Foto narkoba yang diduga sabu yang diunggah oleh pemilik akun Facebook, Endes Betel di Grup Facebook Bone Dagang. (BONEPOS.COM - IST).

BONEPOS.COM, BONE - Warganet atau netizen pengguna media sosial (Medsos) khususnya di Kabupaten Bone, Sulawesi Selatan dihebohkan dengan postingan akun Facebook @EndesBetel yang memposting foto diduga narkoba jenis sabu dengan caption, "Yang Mau Cek di Inbox, Mumpun Stok Masi Banyak cm 200.000 1g", pada Selasa, 21 Agustus 2018.

Pemosting dan pemilik akun FB belum diketahui persis nama asli dan alamatnya. Namun hampir bisa dipastikan kalau Dia adalah warga Desa Waempubbu, Kecamatan Amali, Kabupaten Bone. Sebab dalam caption-nya memunculkan lokasi dimana postingan tersebut dikirim.

Menanggapi hal tersebut, Kapolres Bone, AKBP Kadarislam Kasim mengatakan, bahwa pihaknya tengah melakukan penyelidikan terhadap siapa pemilik akun yang memosting hal tersebut di Grup Facebook Jual Beli Bone Dagang.

"Iye ndi', saya juga baru dapat infonya ini. Yang pastinya kami akan menyelidiki hal ini, karena telah melanggar Undang-Undang ITE," ujar Kadarislam saat ditemui Bonepos.com, diruang kerjanya, Selasa, sore tadi.

Jual Narkoba di Facebook

Lanjut Kadarislam, bahwa pihaknya akan memastikan terlebih dahulu apakah akun tersebut bukan akun bajakan atau asli.

"Untuk sementara kami akan pastikan dulu, apakah akun itu di bajak atau tidak, kalau akun tersebut memang tidak di bajak, tentunya akan kami amankan pelaku pemilik akun Endes Betel itu," ujarnya.

Iwan Taruna