oleh

Fakultas Ilmu Sosial UNM Pengabdian di Kajuara, Ini Sosialisasinya

-Bone-444 views

BONEPOS.COM, BONE— Tim Pengabdian Masyarakat Fakultas Ilmu Sosial Universitas Negeri Makassar menggelar sosialisasi pendidikan bahari kepada masyarakat pesisir sungai di Tuju-Tuju Desa Tarasu Kecamatan Kajuara Kabupaten Bone, Selasa 22 Agustus 2018.

Kegiatan ini merupakan salah satu Program Pengabdian Masyarakat Fakultas Ilmu Sosial Universitas Negeri Makassar yang diketuai oleh Dr. H. Amiruddin, dengan anggota tim Dr. Abdul Rahman dn Rifal.

BNNK BONE

Anggota tim Pengabdian Masyarakat Fakultas Ilmu Sosial Universitas Negeri Makassar, Rifal kepada Bonepos.com menjelaskan kegiatan sosialisasi pendidikan bahari ini sebagai upaya pencegahan pencemaran laut kepada remaja melalui kegiatan literasi. Kegiatan ini juga dalam rangkaian kegiatan pengabdian masyarakat Fakultas Ilmu Sosial Universitas Negeri Makassar 2018.

“Tujuan sosialisasi pendidikan bahari ini memberikan informasi kepada remaja yaitu Lebih pada perubahan pola pikir bahwa membuang sampah di laut merupakan prilaku yang sangat berbahaya bagi keberlangsungan hidup masyarakat bahari” ungkapnya.

Lanjut Rifal, hal ini juga untuk memberikan motivasi untuk selalu gemar belajar hidup bersih dan sehat bagi para remaja. Memberikan informasi bagi para remaja tentang pentingnya menjaga kelestarian laut.

Ia juga berharap warga juga dapat melakukan tindakan bersama untuk merubah dan menciptakan suasana yang lebih positif dengan terus bersama-sama memproduksi pengetahuan mengenai bahaya pencemaran laut menuju lingkungan laut Desa Tarasu yang jauh lebih terjaga dan lestari.

Julfiadi

Komentar

News Feed