oleh

Miris, Honor Operator Sekolah di Bone Dibayar Rp242.000 Setahun

-Bone-512 views

BONEPOS.COM, BONE.–Miris, operator sekolah SD di Kabupaten Bone menerima honor Rp 242.000 dalam setahun yang diberikan oleh Lembaga Penjaminan Mutu Pendidikan (LPMP) Provinsi Sulawesi Selatan. Insentif atau berupa bonus untuk operator sekolah itu diserahkan di Gedung Guru, Jl. Ahmad Yani, Bone, Senin (27/8).

Ketua tim dari LPMP Dr. Sofyan menyampaikan adanya pemberian dana kepada operator sekolah SD itu.”Honor untuk operator sekolah yang kita bagikan itu uang transpor,” kata Sofyan di hadapan ratusan operator di selah acara Diseminasi Kurikulum 2013. Sebelum dibayar, seluruh operator menandatangani lembaran MoU yang telah disiapkan oleh LPMP.

BNNK BONE

Salah satu operator sekolah Eka Saputra ditemui Bonepos.com membenarkan, honor yang diterima itu berupa uang berjumlah Rp 242.000.

“Katanya ini berupa uang transpor diberikan untuk operator. Tahun lalu Rp 100.000 dan tahun ini Rp 242.000,” ungkapnya.

Dana yang disebut untuk transpor itu sebagai imbalan atas kinerja operator yang telah bertugas mengurusi administrasi di sekolah mulai dari pendataan siswa hingga kepengurusan Dapodik kepengurusan sertifikasi guru yang semuanya menggunakan sistem digital online.

Sugianto Warium

Komentar

News Feed