oleh

Banyak Rekening TPG Honorer Terblokir ?, Ini Penyebabnya

-Bone-445 views

BONEPOS.COM, BONE.–Rekening tunjangan profesi guru Non PNS yang diterbitkan oleh Dirjen GTK Kemendikbud Selasa (21/8) lalu masih mengalami kendala. Pasalnya nomor rekening untuk persyaratan mencairkan dana sertifikasi guru honorer itu masih banyak yang terblokir. Sehingga tunjangan profesi yang menjadi hak guru honorer di Kabupaten Bone itu belum dibayarkan sampai saat ini.

Kabid Ketenagaan Dinas Pendidikan Kabupaten Bone, Ibrahim Yukkas membenarkan, bahwa proses pencairan TPG itu ada tiga kondisi yang terjadi. “Ada sudah cair, ada yang aktif rekening tapi belum cair dan ada juga masih terblokir,” jelasnya.

BNNK BONE

Terkait masalah tidak terbayarnya TPG tersebut bisa disebabkan karena nomor SK yang berbeda atau nomor rekening belum diaktifkan.

Olehnya itu pinta Kabid, bagi yang terblokir rekeningnya dan belum cair tunjangannya diharap untuk mengisi format yang dikirim oleh Disdik dan secepatnya dikirim kembali melalui WhatsApp. “Format itu nantinya akan diusulkan kembali ke Kementerian Pendidikan,” kata Ibrahim Yukkas.

Terpisah, Ketua Ikatan Guru Honorer Indonesia (IGHI) Kab. Bone A. Arpinas, mengatakan, kendala yang dialami guru honorer tersebut sudah dilaporkan ke pihak Dinas Pendidikan Kab. Bone.

“Saya sudah laporkan ke Sekretaris Dinas Pendidikan rekening yang bermasalah itu, termasuk di Kecamatan Salomekko belum ada yang menerima sama sekali,” ungkap Arpinas.

A. Arpinas menambahkan nomor rekening yang bermasalah itu diduga karena rekening yang terkirim ke pusat masih rekening lama yang berbeda dengan nomor SK Dirjen.

Sebagaimana diketahui nomor rekening yang terkirim dari Dirjen GTK Kemendikbud berjumlah 684 orang dan yang diusulkan menerima tunjangan profesi berkisar 700-an orang.

Sugianto Warium

Komentar

News Feed