Yakin Mau Jadi PNS? Simak Dulu Kelebihan dan Kekurangan Jadi PNS

CPNS 2018

 Jalur karier PNS yang panjang
Pengabdian menjadi PNS bisa disebut sebagai pengabdian seumur hidup pada negara, sehingga memiliki jalur karier yang panjang. Bahkan untuk mencapai golongan Pembina/IV saja, bisa membutuhkan waktu kerja lebih dari 30 tahun. Tentunya para generasi milenial harus kuat mengabdikan hidupnya pada negara.

PNS memiliki uang pensiun
Salah satu keunggulan dari menjadi PNS adalah adanya uang pensiun, yang akan dibayarkan setiap bulan setelah PNS selesai bekerja. Tentunya, peraturan ini bisa saja berubah karena ada rencana pemerintah untuk membayar uang tersebut satu kali saja, setelah pegawai tersebut pensiun. Lalu, bagaimana ke depannya? Tidak ada yang tahu.

Jadi PNS harus siap dipindahkan ke mana saja 
Karena mengabdi untuk negara, setiap tiga atau lima tahun sekali, para PNS dengan Surat Keputusan Pusat harus siap dipindahkan ke mana saja. Bahkan, bisa saja mereka berganti jabatan menuju jabatan lebih tinggi, tetap pada jabatan yang lama, atau diturunkan ke jabatan di bawahnya, dengan sedikit perubahan gaji pada tempat baru. Namun, seluruh biaya kepindahan ini akan ditanggung oleh negara, karena dihitung bertugas. Apakah siap untuk menjelajahi Indonesia?

Jadi gimana, sudah persiapkan persyaratan atau memilih pekerjaan lain?

Nur Atika Pratiwi

Selanjutnya 1 2