oleh

Dinkes Jamin Tak Ada Susu UHT Berbakteri di Bone

-Bone-430 views

BONEPOS.COM, BONE – Sehubungan kasus susu Ultra Milk Full Cream yang mengandung bakteri ditemukan di Indomaret Sinjai. Untuk Kabupaten Bone dinyatakan masih aman.

Hal ini disampaikan, Kabid Sumber Daya Kesehatan (SDK) Dinkes Kabupaten Bone, Drs Fajar setelah berkoordinasi dengan Balai Pemeriksa Obat dan Makanan (BPOM) Makassar, Kamis (30/8/2018).

BNNK BONE

Menurutnya meski belum  dilakukan pengecekan namun dari informasi  Balai Pemeriksa Obat dan Makanan (BPOM) Makasar, sudah melakukan pengujian terhadap sampel yang sama dan produk susu tersebut dikatakan masih aman.

“Setelah kami menghubungi pihak BPOM Makassar Hamka Hasan  mengatakan, BPOM Makassar minggu kemarin  sudah melakukan pengujian terhadap sampel yang sama dan mengatakan  ternyata masih aman,” ungkap Fajar saat dihubungi  Bonepos.com Kamis (30/8).

Fajar menambahkan setiap produk tersebut  memiliki nomor batch. “Jadi nomor batch susu yang ditemukan di Sinjai itu belum tentu kondisinya sama dengan yang lainnya meski satu merek karena tidak semua produk diproduksi dalam waktu yang sama,” jelasnya.

Sebelumnya informasi terkait susu UHT yang mengandung bakteri itu diketahui dari hasil sidak yang dilakukan Dinas Peternakan dan Kesehatan Hewan Sinjai di Indomaret , Rabu 22 Juni 2018 lalu.

Sugianto Warium

Komentar

News Feed