oleh

Kapolres Bone Minta Anggotanya Tidak Gunakan Elpiji Subsidi

-Bone-455 views

BONEPOS.COM, BONE – Gas elpiji 3 Kilogram (Kg) subsidi yang diperuntukkan bagi masyarakat miskin dan pengusaha mikro, masih saja digunakan oleh kalangan menengah ke atas dan pengusaha kelas atas. Hal ini diduga menjadi penyebab langkanya gas “Melon” itu dipasaran.

Menanggapi hal tersebut, Kapolres Bone, AKBP Kadarislam Kasim, meminta kepada seluruh anggota di jajaran Polres Bone, agar tidak menggunakan gas elpiji 3 Kg, melainkan menggunakan gas yang berukuran lebih besar.

BNNK BONE

“Kami menghimbau kepada seluruh anggota polres tidak boleh menggunakan gas elpiji 3 kg dan sebaiknya menggunakan breg atau gas yang berukuran lebih besar,” ungkap Kapolres yang ditemui Bonepos.com, usai salat Ashar di Mushollah Polsek Tanete Riattang, Kamis, 30 Agustus 2018.

Sementara itu terkait atisipasi kelangkaan gas 3 Kg, Kadarislam menjelaskan bahwa pihaknya akan membentuk tim dengan melibatkan pemerintah. Dimana tim ini nantinya akan melakukan sidak ke rumah-rumah pejabat dan rumah makan.

“Apabila ada didapatkan gas 3 kg, maka akan kita berikan teguran. Setidaknya sanksi sosial lah.
Masalahnya kita tidak kekurangan elpiji hanya saja distribusinya banyak yang gunakan bukan yang bersubsidi seperti yang PNS,” ujar Kapolres.

Selain itu kata Dia, “Kelangkaan di sebabkan karna sebagian juga yg di gunakan sebagai alat hisap air, seperti di kecamatan Ajangale dan Dua Boccoe.
Juga kita sudah kita cek di eceran namun tidak apa-apa, sampai kami juga menahan yang keluar ke Kolaka,” tambahnya.

Ilham Iskandar

 

Komentar

News Feed