oleh

Peduli Gempa Lombok, Aspal Sisir Warga Mengungsi di Pulau Sembilan

-Sinjai-325 views

BONEPOS.COM, SINJAI – Sejumlah organisasi pecinta alam yang tergabung dalam Aliansi Pecinta Alam (ASPAL) Kabupaten Bone, Sulawesi Selatan, memberikan bantuan terhadap korban gempa Lombok yang mengungsi di Pulau Sembilan Kabupaten Sinjai.

Setelah tiga hari, sejak Senin hingga Rabu lalu, Aliansi Pecinta Alam (ASPAL) Bone melakukan penggalangan dana untuk korban gempa Lombok yang saat ini tengah mengungsi di Pulau Sembilan Kabupaten Sinjai, mereka langsung berangkat untuk menyerahkan bantuan tersebut.

BNNK BONE

Koordinator Aspal Bone, M.Rahmatuhnair mengatakan aksi tersebut merupakan bentuk kepedulian terhadap korban gempa lombok, sehingga berinisiatif untuk turun ke jalan melakukan penggalangan dan mengumpulkan baju layak pakai yang nantinya akan diserahkan kepada korban yang mengungsi di Kabupaten Sinjai.

“Jadi ini adalah aksi peduli korban di lombok, jadi teman-teman turun kejalan melakukan penggalangan dana dan mengumpulkan baju layak pakai untuk korban lombok yang mengungsi di Pulau sembilan Kabupaten Sinjai dan uang dari hasil penggalangan dana itu kami beli berupa logistik, susu, pamper dan lainnya,”ujarnya.

Rahmatuhnair juga menuturkan bahwa hal tersebut merupakan bukti kalau Pecinta Alam di Kabupaten Bone juga turut prihatin terhadap korban bencana alam (gempa bumi) yang terjadi di Lombok, Nusa Tenggara Barat.

“Ini suatu bukti bahwa masih banyak organisasi-organisasi di Sulawesi Selatan khususnya Bone yang memiliki kepedulian tinggi terhadap kemanusian. Dan tak lupa kami ucapkan banyak terima kasih kepada seluruh pihak dan lembaga lembaga yang tergabung di Aliansi Pencinta Alam Bone yang telah membantu kegiatan ini baik secara materi maupun non materi hingga selesai,”tuturnya.

Iwan Taruna

Komentar

News Feed