oleh

Bendahara Pengelola BOS Diikutkan Bimtek, Ini Tujuannya

-Bone-297 views

BONEPOS.COM, BONE – Sebanyak 50 orang bendahara sekolah jenjang SMA/SMK Kabupaten Bone dan Sinjai mengikuti bimbingan teknik (Bimtek).

Kegiatan yang diselenggarakan Musyawarah Kerja Kepala Sekolah (MKKS) SMA Kabupaten Bone itu berlangsung di Novena Hotel, 5-6 September 2018.

BNNK BONE

Ketua Panitia Muhammad Idris mengatakan, tujuan dari kegiatan ini untuk membantu meningkatkan akuntabilitas administrasi penganggaran keuangan bersumber dari Dana BOS khususnya di SMA/SMK sederajat.

“Bimtek ini sebagai bagian dari peningkatan kemampuan menegerial bendahara sekolah dalam mengelola dana Bos hingga proses pelaporannya,” jelasnya.

Sementara Kapala Cabang Dinas Pendidikan Wilayah III A. Syamsu Alam mengatakan, kegiatan bimtek ini akan dijadikan program rutin MKKS.

“Kegiatan ini sangat penting untuk mengukur keberhasilan sekolah dalam menyelesaikan administrasi pelaporan keuangan yang benar dan cepat,” jelasnya.

Hadir dalam kegiatan tersebut Ketua MKKS SMA Muhammad Yunus, Pemateri Inspektorat Provinsi Sulsel Irban II, Amiruddin serta Bidang dari Keuangan Pemprov Sulsel Drs. Sarkawi.

Penulis: Sugianto Warium

Komentar

News Feed