oleh

Rapat Banggar di DPRD Bone Batal Digelar, Ini Penyebabnya

-Bone-406 views

BONEPOS.COM, BONE – Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Bone menggelar Rapat Badan Anggaran (Banggar), namun tidak dapat dilanjutkan lantaran sejumlah anggota Banggar tidak hadir pada akhirnya ditunda.

Rapat Banggar tersebut digelar di Kantor DPRD Kabupaten Bone, Sulawesi Selatan, pada Kamis Malam 6 September 2018 sekitar pukul 21.00 Wita, yang hanya dihadiri 8 anggota Banggar dari 21 anggota sehingga forum tidak quorum.

BNNK BONE

Rapat yang rencananya akan membahas Kebijakan Umum Anggaran – Prioritas Plafon Anggaran Sementara (KUA-PPAS) untuk APBD Perubahan sempat di skorsing selama dua kali 15 Menit oleh pimpinan Rapat Andi Akbar Yahya untuk menunggu anggota Banggar yang lainnya.

“Karena jumlah anggota Banggar yang hadir tidak memenuhi syarat untuk melanjutkan forum atau belum quorum, maka sesuai Tatib (Tata Tertib) DPRD, rapat ditunda dan akan dilanjutkan besok pukul 10.00 Wita,” kata Andi Akbar Yahya, Ketua Banggar DPRD Bone di depan para peserta rapat yang hadir.

Ketua DPRD Kabupaten Bone Andi Akbar Yahya, yang ditemui usai menunda forum mengatakan sejauh ini dirinya tidak mengetahui secara jelas alasan beberapa anggota Banggar tidak hadir dalam Rapat Banggar tersebut.

“Untuk lebih jelasnya silahkan tanya langsung ke Sekretariat,” kata Andi Akbar Yahya

Diketahui anggota Banggar yang hadir yakni, Andi Yusuf Akbar, H. Saipullah Latief , Irwandi Burhan, Rismono Sarlim, Andi Ryiad Baso Padjalangi, Andi Taufik Kadir, H.A.M Amin Mangussara dan Andi Akbar Yahya.

Sementara yang tidak hadir, Hj.Andi Samsidar, Usman T, H.Ramang, Ir.Efendi, H.Ramlan, A.Muh.Saiful, Abdul Rahman, Abulkhaeri, Bahtiar Malla, A.Muh.Idris Alang, Hj.Mintayu Syamsuddin, H.Kaharuddin, Indra Jaya, dan Muhammad Ridwan.

Penulis : Iwan Taruna

Komentar

News Feed