oleh

Jatuh dari Tower Setinggi 30 Meter, Mahasiswa Bone Ini Tewas

-Bone-571 views

BONEPOS.COM, BONE – Akbar, seorang mahasiswa STKIP Muhammadiyah Watampone, tewas setelah terjatuh dari tower stasiun radio setinggi 30 meter, milik Pemerintah Daerah Kabupaten Bone, Sulawesi Selatan, jalan Ahmad Yani, Watampone, Selasa 11 September 2018 sekitar pukul 14.00 Wita.

Berdasarkan informasi yang dihimpun di Tempat Kejadian Perkara (TKP), ketiga mahasiswa yakni, Muh.Akbar, Safrijal dan Rahmatun Nair alias Ampang, sedang memanjat tower dengan bermaksud untuk menurunkan tower tersebut karena menghalangi pembangunan masjid.

BNNK BONE

Sementara itu, ketiga mahasiswa tersebut yang hendak menurunkan ujung Tower menggunakan bambu yang masih muda, namun bambu tersebut yang digunakan untuk menurunkan tower itu patah sehingga tidak mampu tertahan dan akhirnya runtuh.

“Saat runtuh, ketiga korban tak mampu melepaskan diri dari tiang, karena tali yang digunakan sebagai pengaman sulit dilepaskan sehingga semuanya ikut terjatuh dan tertimpa tiang tower,” ungkap Budi salah seorang warga setempat.

Sementara itu, Kapolsek Tanete Riattang, Kompol Andi Asdar mengatakan bahwa akibat kecelakaan tersebut, Akbar mengalami luka patah-patah, pecah pada bagian kepala dan meninggal dunia.

Sedangkan Safrijal dan Rahmatun Nair, lanjut Andi Asdar, mengalami luka parah pada kaki sebelah kiri dan berada di Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Tenriawaru Bone menjalani perawatan intensif.

“Satu korban meninggal dunia, dan sudah dibawa kerumah duka, sementara kedua korban lainnya masih kritis di RSUD Tenriawaru Bone untuk menjalani perawatan intensif,” ujar Andi Asdar

Penulis : Iwan Taruna

Komentar

News Feed