oleh

154 Guru Eks K2 Bone Lolos Verifikasi Ijazah November 2013

-Bone-489 views

BONEPOS.COM, BONE — Badan Kepegawaian Diklat dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Kabupaten Bone telah menyeleksi guru eks kategori II sebanyak 154 orang. Guru yang mengikuti CPNS tersebut berdasarkan verifikasi usia dibawah 35 tahun dan tamatan ijazah S1 November 2013.

Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Bone, Andi Surya Dharma mengatakan guru eks kategori II ini selanjutnya akan mengikuti ujian yang akan ditentukan nantinya yang hampir sama dengan ujiannya para pelamar umum CPNS. Mereka akan mengikuti ujian tes tertulis dengan berdasarkan angka nilai yang harus dicapai.

BNNK BONE

“Yang lolos verifikasi nama ini akan kami konsultasikan ke Jakarta,” ujar Andi Surya Dharma, Rabu, 12 September 2018.

Andi Surya Dharma yang akrab disapa Puang Cicu menuturkan bahwa terdapatnya kekosongan formasi jalur khusus guru eks kategori 2 ini dengan kuota formasi CPNS dari KemenPAN 170 orang tersebut akan dikonsultasikan kembali.

“Kita liat perkembangan, nanti setelah BKPSDM mengkonsultasikan ke Jakarta. Kita minta petunjuk kekosongan kuota formasi CPNS Bone,” paparnya.

Sebelumnya, Dinas Pendidikan Kabupaten Bone mencatat 168 guru eks kategori II yang
berumur dibawah 35 tahun yang tersebar di sejumlah sekolah. Angka itu mengalami penurunan
dari total sisa jumlah kategori II sebanyak 700 orang yang pernah mengikuti seleksi CPNS
pada tahun 2013 lalu.

Sekretaris Dinas Pendidikan Kabupaten Bone, Nursalam mengatakan hasil pengecekan data dan
sinkronisasi dari Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM)
Kabupaten Bone, data 168 guru eks K2 itu sudah final dan terinventarisir. Bahkan data tersebut sudah lama berada di Kementerian Pemberdayaan Aparatur Negara (KemenPAN).

Berdasarkan data yang diperoleh, bahwa hasil verifikasi guru eks kategori II di BKPSDM Bone sebanyak 154 kembali alami pengurangan dari data jumlah dibawah umur 35 tahun hasil rilis dari Dinas Pendidikan lantaran adanya yang gugur di ijazah pada bulan November 2013.

Komentar

News Feed