oleh

Raih Emas Tinju POPDA 2018, Siswa SMP Islam Athirah Bone ke Nasional

-Bone-564 views

BONEPOS.COM, BONE–SMP Islam Athirah Bone turut menyumbangkan medali emas cabang olahraga tinju pada POPDA Sulsel 2018. Salah satu medali emas yang berhasil diraih kontingen Kabupaten Bone pada Pekan Olahraga Pelajar Daerah tingkat Provinsi ke-XV 2018, di Makassar Sulawesi Selatan menempatkan kontingen Bone meraih posisi 4 dalam daftar akhir perolehan medali.

Siswa kelas VIII SMP Islam Athirah Bone, Muhammad Fadil berhasil meraih medali emas Popda cabor tinju yang digelar Sabtu (8/9). Mewakili Kabupaten Bone, remaja yang kerap disapa Fadil ini berhasil mengalahkan perwakilan dari utusan Kabupaten se-Sulawesi Selatan.

BNNK BONE

Bukan kali ini Fadil unjuk prestasi dalam cabang olah raga tinju. Fadil sendiri sudah beberapa kali memenangkan berbagai kompetisi tingkat provinsi. Seperti disampaikan pelatih yang juga guru olahraganya, Dani Yusuf, S.Pd. saat diwawancarai usai kegiatan Popda.

“Alhamdulillah wakil kami, Fadil berhasil meraih emas tingkat Propinsi dalam Popda 2018. Nantinya Fadil akan mewakili Sulsel ke tingkat Nasional. Ini juga bukan kali pertama Fadil berprestasi, ia sudah beberapa kali mengharumkan nama sekolah di berbagai kompetisi tinju,” terangnya.

Lebih lanjut, Kepala SMP Islam Athirah Bone menerangkan bahwa fadil punya motivasi tinggi untuk menjadi siswa berprestasi dan mengharumkan nama sekolahnya. Apalagi pelatihnya sangat fokus pada pembinaan prestasi siswa-siswanya. Menurutnya, keberhasilan Fadil tidak terlepas dari dukungan pelatihnya. Pasalnya setumpuk program latihan dilaksanakan untuk mengasah bakatnya.

“Kami sangat senang sekali, Fadil bisa mengharumkan nama sekolah lewat prestasinya pada cabor tinju. Ini memang tidak lepas dari kontribusi pelatihnya. Namun kami berusaha melakukan pembinaan dan pendampingan bagi Fadil. Dan kami juga tengah melakukan persiapan ke tingkat nasional. Semoga ke depannya Fadil bisa menampilkan performa terbaiknya,” ujar Basri Rabu (12/9).

Untuk diketahui Sekolah Islam Athirah sumbang Lima Medali POPDA 2018 untuk Bone.

Sugianto Warium

Komentar

News Feed