oleh

Gasak Uang Puluhan Juta, Dua Pelaku Hipnotis Diringkus Polisi

-Bone-525 views

BONEPOS.COM, BONE – Anggota Resmob Polres Bone berhasil meringkus dua orang terduga pelaku penipuan dengan cara hipnotis yang baru-baru ini beraksi di sejumlah tempat di Kabupaten Bone, Sulawesi Selatan.

Kasat Reskrim Polres Bone, AKP Dharma Negara, mengatakan kedua pelaku yakni Andi Cahir 53 tahun dan Nurhayani 42 tahun, diamankan di Kecamatan Soreang, Kota Parepare, pada Rabu, malam 12 September 2018.

BNNK BONE

“Keduanya diamankan di Parepare pada pukul 22.00 WITA. Saat diintrogasi keduanya mengaku menjalankan aksinya dibantu oleh dua orang yakni AC dan AE. Namun saat dilakukan pengembangan keduanya berhasil melarikan diri,” ungkap Dharma, kepada Bonepos.com, Kamis, 13 September 2018.

Dia menyebutkan, kedua pelaku telah melakukan aksinya di Bone sebanyak dua kali. Pertama di wilayah Palakka dengan korban Hj Maneng tepatnya 9 Agustus lalu, kemudian yang kedua pada 10 September.

“Dalam aksinya itu, pelaku berhasil memperdayai korbannya yakni HJ Meneng, warga Desa Usa, Palakka dimana korban mengalami kerugian Rp 20 juta. Diketahui pula, pelaku merupakan resedivis kasus penipuan dengan modus yang sama sebanyak tiga kali,” sebutnya.

Selanjutnya kata Dharma, pelaku bersama barang bukti dua buah handphone nokia yang berhasil disita, kini diamankan di Mapolres Bone guna proses lebih lanjut. Sementara itu, dua terduga pelaku lainnya masih dalam tahap pengejaran.

Penulis: Iwan Taruna

Komentar

News Feed