oleh

Honorer K2 Demo di DPRD Bone, Ini Tuntutannya

-Bone-475 views

BONEPOS.COM, BONE – Ratusan tenaga honorer yang tergabung dalam Forum Honorer Kategori 2 Indonesia (FHK2I) Kabupaten Bone menggelar aksi demo di kantor DPRD Bone di Jalan Stadion Lapatau, Kabupaten Bone, Sulawesi Selatan, Kamis, 13 September 2018.

Ratusan tenaga honorer ini mempertanyakan kebijakan pemerintah terkait persyaratan seleksi Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) yang tidak mengakomodir tenaga honorer yang berusia diatas 35 tahun, dimana dinilai bertentangan dengan UU ASN Nomor 5 tahun 2014.

BNNK BONE

Selain itu, dalam aksi tersebut, para honorer juga menuntut diterbitkanya Surat Keputusan (SK) Bupati bagi guru honrer, serta memprioritaskan honorer K2 untuk diangkan menjadi CPNS tanpa batasan umur dan mempercepat pembahasan regulasi UU ASN.

Tidak hanya itu, para honorer ini juga mendesak pemerintah agar mengusut tuntas oknum-oknum yang diduga telah memanipulasi data honorer, serta menggaji honorer sesuai dengan Upah Minimun Provinsi (UMP).

Sementara itu, salah satu anggota DPRD Bone, Andi Idris Alang yang hadir langsung menerima aspirasi para honorer ini berjanji akan membahas tuntutan para tenaga honorer tersebut ditingkat pimpinan.

Adapun hasil dari pembahasan tersebut, lanjut Legislator Partai Golkar Bone ini, nantinya akan dibawa ke Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi Republik Indonesia (Kemenpan RB).

Penulis: Ilham Iskandar

Komentar

News Feed