oleh

Peringati Hari Bersih Sedunia, Ini yang Dilakukan Anggota Pramuka di Bone

-Bone-561 views

BONEPOS.COM, KAJUARA – Menyukseskan hari bersih sedunia (World Cleanup Day), yang diperingati pada 15 September setiap tahunnya, anggota Pramuka penegak Gugus Depan 817-818 Pangkalan SMA Negeri 8 Bone mengelar aksi bersih-bersih dengan menyisir jalan poros Bone-Sinjai, Sabtu 15 September 2018.

Ahmad Kamal Pembina Pramuka Gudep 817-818 Pangkalan SMA Negeri 8 Bone menjelaskan dalam aksi kali ini, para anggota Pramuka memungut sampah yang ada di lingkungan sekolah dan di sepanjang jalan poros Bone-Sinjai, tepatnya di Kelurahan Awang Tangka Kecamatan Kajuara.

BNNK BONE

“Lokasi pembersihan dimulai di sekitar pekarangan sekolah dan dilanjutkan long mars memungut sampah dengan menyusuri sekitar jalan poros Bone – Sinjai, di depan kontor Camat Kajuara, Koramil dan berakhir di taman makam pahlawan Bahagia Kecamatan Kajuara” ungkap Ahmad.

Ahmad berharap semoga dalam momentum WCD tahun ini, memberikan kesadaran yang lebih kepada anggota Pramuka SMA Negeri 8 Bone pada khususnya dan masyarakat secara umum, tentang begitu pentingnya menjaga kebersihan lingkungan di sekitar kita. Aksi bersih-bersih ini, juga salah satu bentuk pengamalan dasa darma bagi anggota gerakan Pramuka, menjadikan sebagai pedoman hidup.

Aksi bersih-bersih ini mendapat respon positif bagi masyarakat Kecamatan Kajuara, seperti diungkapkan Kopda Tamrin Babinsa Koramil Kajuara. Ia mengaku aksi yang dilakukan oleh anggota Pramuka SMA Negeri 8 Bone ini dapat

“Saya sebagai Babinsa mengucapkan banyak terima kasih atas partisipasi Pramuka SMA Negeri 8 Bone karena dapat melaksanakan hari bersih-bersih sedunia, semoga instansi-instansi lain/sekolah-sekolah lain, masyarakat pun begitu, dapat melakukan hal yang seperti demikian” harapnya.

Penulis: Julfiadi

Komentar

News Feed