oleh

Nekat Bakar Rumah Tetangga, Nelayan di Bone Ini Ditangkap Polisi

-Bone-515 views

BONEPOS.COM, BONE – Suri 35 tahun, nelayan asal Lingkungan Kampung Bajo, Kabupaten Bone, Sulawesi Selatan, diamankan personil Sat Reskrim Polres Bone, lantaran nekat membakar rumah Bolong, 53 tahun yang tidak lain adalah tetangganya sendiri, Minggu, 16 September 2018.

Kasat Reskrim Polres Bone AKP Dharma Negara mengatakan peristiwa pembakaran itu terjadi pada Rabu 12 September 2018 lalu, dimana hasil penyelidikan serta keterangan korban dan beberapa saksi pelakunya adalah Suri.

BNNK BONE
Pelaku Pembakaran
Suri, pelaku pembakaran rumah milik Bolong di Lingkungan Kampung Bajo, Kabupaten Bone saat diamankan Polisi (BONEPOS.COM – IST).

“Saat diintrogasi oleh anggota, pelaku mengakui perbuatannya dimana saat itu dia membakar rumah milik bersama dengan lelaki UD yang sementara ini dalam pengejaran,” kata Dharma Negara kepada Bonepos.com, Minggu, 16 September 2018.

Adapun motif pembakaran, lanjut Dharma, yakni karena sakit hati, dimana pelaku sudah sejak lama menyimpan dendam terhadap korban. Hanya saja saat kejadian, korban melihat pelaku sehingga aksi api berhasil dipadamkan

“Motifnya pelaku sakit hati kepada korban, sehingga pelaku berniat membakar rumah korban. Namun pada saat pelaku menjalankan aksinya korban tengah berada di dalam rumah dan pelaku melihat korban yang melakukan pembakaran,” jelasnya.

Selain mengamankan pelaku, lanjut Dharma pihaknya juga mengamankan barang bukti berupa 1 (satu) buah jerigen warna Merah berisi bensin yang digunakan pelaku untuk melakukan aksi pembakaran tersebut.

“Saat ini pelaku berikut barang buktinya diamankan di Mapolres Bone, guna dilakukan proses hukum lebih lanjut,” tegasnya.

Penulis: Iwan Taruna

Komentar

News Feed