oleh

DCT Ditetapkan 20 September, PPKD Cina Gencar Sosialisasi Netralitas ASN

-Bone-319 views

BONEPOS.COM, BONE — Menghadapi kampanye usai tahap penetapan Daftar Caleg Tetap (DCT) tanggal 20 September 2018 pekan ini, Panitia Pengawas Kecamatan (Panwascam) dan Panitia Pengawas Kelurahan dan Desa (PPKD) Kecamatan Cina gencar melakukan sosialisasi dan pencegahan terhadap Aparatur Sipil Negara (ASN) di sekolah sekolah. Tidak hanya itu, juga kepada Kepala Desa serta perangkatnya tak luput dari netralitasnya sesuai dengan undang undang Nomor 7 Tahun 2017 tentang Pemilihan Umum.

Koordinator Divisi Pencegahan dan Hubungan antar Lembaga Panwas Cina, Andi Ilham, mengatakan tahapan kampanye yang tidak lama lagi dilaksanakan setelah pengumuman DCT pada 23 September 2018, semua PPKD Cina kembali aktif untuk melakukan tugas pengawasannya. Langkah pertama yakni melakukan pencegahan dan sosialisasi aturan larangan ASN berkampanye, kepala desa serta perangkatnya. Kemudian, aktif menerima laporan dari hasil pengawasannya dilapangan.

BNNK BONE

“Kami berharap seluruh ASN yang ada di Kecamatan Cina semua tersentuh dengan aturan ASN yang dilarang berkampanye. Ini adalah salah satu bentuk kami untuk pencegahan. Dan apabila dikemudian hari ada yang terlibat itu langsung kami tindaki,” janjinya.

Dalam regulasi keterlibatan ASN, menurut Andi Ilham sudah sesuai aturan Perbawaslu Nomor 6 tahun 2018 tentang pengawasan netralitas ASN, anggota TNI, Kepolisian.

Sementara itu, PPKD Kecamatan Cina yang berjumlahkan 12 orang melakukan sosialisasi langsung dengan bertemu para kepala sekolah dan guru.

Penulis : Andi Ilham

Komentar

News Feed