oleh

Resmi Cerai Dari Tajuddin Kammisi, Ini Harta yang Didapat Fitriani

-Bone-578 views

BONEPOS.COM, BONE – Mantan Wawalikota Parepare, Tajuddin Kammisi akhirnya resmi bercerai dengan sang istri Andi Fitriani. Rumah tangga yang dibangun keduanya sejak tahun 2017 dinyatakan berakhir setelah majelis hakim Pengadilan Agama Watampone memutus perceraian mereka, hari ini, Senin, 17 September 2018.

Selain keputusan cerai, dalam sidang itu juga diputuskan terkait harta yang menjadi materi gugatan Fitriani terhadap Tajuddin. Menurut Andi Aswar, kuasa hukum Tajuddin, Majelis hakim Adaming, SH memutuskan bahwa Fitriani hanya berhak mendapatkan 1 (satu) harta saja.

BNNK BONE

“Mengenai gugatan harta yang diajukan Fitriani, majelis Hakim hanya memutuskan kalau Fitriani hanya berhak atas 1 unit rumah saja. Dimana rumah itu diberikan klien kami sebagai mahar dalam pernikahan,” ungkap Andi Aswar kepada Bonepos.com, Senin siang.

Lanjut Andi Aswar, sedangkan untuk harta berupa mobil Honda Civic Turbo yang juga turut digugat Fitriani itu, ditolak oleh Majelis Hakim, karena dianggap bukan mahar, dimana mobil tersebut diserahkan sebelum acara pernikahan berlangsung.

“Tidak hanya itu, majelis hakim juga menolak permohonan Fitriani terhadap klien kami terkait tanggungan (Iddah) setelah bercerai. Intinya yang disetujui cuma satu yakni rumah selebihnya ditolak,” bebernya.

Baca Juga: Dibalik Gugat Cerai Andi Fitri, Pengacara Tajuddin Blak-Blakan Soal Isu Selingkuh

Andi Aswar menyebutkan, sidang putusan cerai tersebut hanya dihadiri oleh dirinya bersama dengan kuasa hukum Fitriani, Ilham Hasanuddin, bersama sejumlah keluarga Fitriani. Keputusan sidang tersebut kata Andi Aswar telah disampaikan kepada kliennya dalam hal ini Tajuddin.

Seperti yang diketahui, pernikahan beda usia antaran Tajuddin Kammisi 75 tahun dan Andi Fitriani 27 tahun sempat menghebohkan para netizen di media sosial, lantaran uang mahar pernikahan tersebut disebut-sebut mencapai Rp 2 Miliar.

Fitriani saat hadir dalam sidang gugatan cerai
Fitriani (Jilbab Pink) saat menghadiri sidang perceraiannya dengan suaminya Tajuddin Kammisi di Pengadilan Agama Watampone, Jalan Yos Sudarso, beberapa waktu lalu. (BONEPOS.COM – IST).

Akad nikad dan resepsi pernikahan pasangan ini berlangsung meriah di Dusun Tanah Tengah, Desa Liliriawang, Kecamatan Bengo, pada 22 April 2017 lalu. Jumlah uang mahar yang dikeluarkan Tajuddin yakni sebesar Rp 150 juta, berikut 1 unit rumah, emas 200 gram dan mobil seharga Rp 490 juta.

Lama tak terdengar kabarnya, ternyata Tajuddin sudah tidak mampu mempertahankan pernikahannya dengan Fitriani. Mantan Wakil Wali Kota Parepare itu menggugat cerai Andi Fitriani yang belum genap satu tahun menjadi istrinya tepatnya 19 Maret 2018 lalu.

Penulis: Iwan Taruna

 

Komentar

News Feed